Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tingginya Partisipasi Pemilih di Negara Bagian Washington, Hasil Pemilu Tak Bisa Langsung Diumumkan

Hingga Senin malam, hampir 73 persen dari lebih dari 4,8 juta pemilih terdaftar di negara bagian Washington telah mengembalikan surat suara mereka.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tingginya Partisipasi Pemilih di Negara Bagian Washington, Hasil Pemilu Tak Bisa Langsung Diumumkan
Election Predictions Official
Pilpres Amerika Serikat 2020: Kapan Pemungutan Suara Ditutup dan Kapan Surat Suara Akan Dihitung? 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, OLYMPIA - Tingkat partisipasi pemilih dalam pemilian umum Amerika Serikat (AS) 2020 terlihat lebih tinggi dibanding empat tahun lalu di negara bagian Washington.

Associated Press melaporkan, hingga Senin (2/11/2020) malam, hampir 73 persen dari lebih dari 4,8 juta pemilih terdaftar di negara bagian itu telah mengembalikan surat suara mereka.

Dibandingkan dengan empat tahun yang lalu, ketika sekitar 52 persen pemilih telah mengembalikan surat suara mereka sehari sebelum pemilihan.

Dengan signifikan lebih banyak surat suara yang sudah ada di kantor-kantor pemilu di seluruh negara bagian dibandingkan dengan empat tahun yang lalu, maka negara bagian Washington diperkirakan akan memiliki hasil pemilu yang lebih kuat untuk dilaporkan Selasa (3/11/2020) malam.

Namun pemilih masih punya waktu untuk mengembalikan surat suara mereka: melalui surat, dengan tanda pos Hari Pemilu, atau datang langsung ke salah satu dari lebih dari 500 kotak pemungutan suara atau pusat pemungutan suara di seluruh negara bagian hingga pada Selasa (3/11/2020) pukul 20.00 waktu setempat atau Rabu (4/11/2020).

Pejabat pemilu (KPU) di King County - negara bagian yang paling padat penduduknya - telah mengatakan bahwa tidak mungkin surat suara yang dikembalikan pada hari Senin atau Selasa akan tercermin dalam hasil yang dirilis Selasa malam.

BERITA REKOMENDASI

Tetapi seorang juru bicara mengatakan bahwa rekor suara mereka sebelumnya termasuk dalam posting Malam Pemilu tepat sekitar 630.000 surat suara.

Sementara tahun ini King County akan dapat memposting jumlah lebih tinggi dari sekitar 1 juta surat suara pada Selasa malam.

Sebanyak 39 kabupaten di negara bagian juga akan melakukan posting awal hasil pemilihan pada malam harinya.

Kabupaten terbesar akan memperbaruinya setiap hari sepanjang minggu.

Baca juga: Warga Amerika Serikat di Philadelphia Rela Antre Gunakan Hak Pilih Meski Udara Dingin

Kabupaten dengan populasi kurang dari 75.000 diharuskan untuk melaporkan setidaknya setiap tiga hari.

"Dengan partisipasi yang begitu tinggi pemilu ini, kita tahu pemilih sangat ingin mengetahui hasilnya," ujar Lori Augino, direktur pemilu di kantor sekretaris negara, dalam sebuah pernyataan tertulis.

"Mohon bersabarlah; pelaporan hasil tidak seketika dan ada proses yang tersedia untuk memastikan hasil ditampilkan secara akurat."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas