Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres Amerika Serikat

Ungguli Trump, Joe Biden Ungkap Langkah Pertamanya jika Terpilih Jadi Presiden Amerika Serikat

Proses pemilihan presiden di Amerika Serikat masih berlangsung, dengan hasil sementara Biden unggul di atas Donald Trump.

Ungguli Trump, Joe Biden Ungkap Langkah Pertamanya jika Terpilih Jadi Presiden Amerika Serikat
Jim WATSON / AFP
Kandidat Presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden AS Joe Biden berbicara selama debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio pada 29 September 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Meskipun proses pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2020 masih berlangsung, kandidat presiden dari partai Demokrat yakni Joe Biden telah menyampaikan keyakinannya akan menang dan terpilih sebagai presiden AS.

Berdasarkan hasil penghitungan suara sementara yang hingga kini masih berlangsung, Biden unggul sebanyak 50 suara dengan perolehan suara sebanyak 264, dan Trump hanya meraup 214 suara.

Lewat akun Twitter miliknya, Biden telah menyampaikan apa rencana pertamanya jika terpilih menjadi Presiden AS periode 2020-2024.

Lewat akun Twitter/@JoeBiden, Biden menceritakan apa langkah pertamanya jika terpilih menjadi presiden.
Lewat akun Twitter/@JoeBiden, Biden menceritakan apa langkah pertamanya jika terpilih menjadi presiden. (Twitter/@JoeBiden)

Baca juga: Ungkit Perolehan Suara Ungguli Trump, Joe Biden Yakin Pasti Menang: Bukan Deklarasi

Dikutip dari cuitan akun Twitter @JoeBiden, Kamis (5/11/2020), langkah pertama Biden adalah kembali masuk ke Paris Climate Agreement.

Paris Climate Agreement sendiri merupakan sebuah persetujuan yang diikuti oleh beberapa negara dalam rangka mengawal isu perubahan iklim, terutama emisi karbon dioksida.

Dikutip dari bbc.com, Kamis (5/11/2020), seperti yang diketahui, Trump pada tahun 2017 lalu telah menyatakan keluar dari Paris Climate Agreement.

Keberadaan Amerika sendiri dinilai krusial dalam Paris Climate Agreement, sebagai satu di antara beberapa negara superpower terkait komitmennya menghadapi isu global seperti perubahan iklim.

Di sini Biden menyatakan akan memastikan bahwa Amerika kembali masuk menjadi anggota Paris Climate Agreement jika dirinya nanti terpilih sebagai presiden.

Berikut isi cuitan lengkap Biden.

"Hari ini, pemerintahan Trump secara resmi keluar dari Paris Climate Agreement,

>>> Halaman Selanjutnya

Ikuti kami di
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: TribunWow.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas