Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Adachiku akan Jadi Wilayah Kedua di Tokyo Jepang yang Melegalkan Pasangan Sejenis

Adachiku Tokyo akan menjadi daerah kedua di Tokyo setelah Shibuyaku yang mengakui (melegalkan) pasangan sesama jenis dalam satu sistem kemitraan LGBT.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Adachiku akan Jadi Wilayah Kedua di Tokyo Jepang yang Melegalkan Pasangan Sejenis
Foto Wiki
Kantor Wali Kota Adachiku Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Adachiku Tokyo akan menjadi daerah kedua di Tokyo setelah Shibuyaku yang mengakui (melegalkan) pasangan sesama jenis dalam satu sistem kemitraan LGBT.

"Sistem pasangan sesama jenis sebagai hubungan setara pernikahan akan dimulai tahun depan di Adachi-ku, Tokyo," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (7/12/2020).

Sebelumnya pada bulan September 2020 seorang anggota parlemen mempermasalahan keras soal LGBT di rapat parlemen daerah (DPRD Adachiku).

"Karena suara keras tersebut kami mendengar pendapat dari para pihak terkait dengan terwujudnya masyarakat yang mengakui keberagaman LGBT," ujarnya.

Baca juga: Tersandung Kasus LGBT, Ini Rentetan Sanksi yang Dijatuhkan Mabes Polri ke Brigjen Berinisial EP

Keputusan pemda setempat akhirnya untuk memulai "sistem kemitraan" yang mengakui pasangan sesama jenis sebagai hubungan yang setara dengan pernikahan mulai tahun depan.

"Jika anda menyerahkan dokumen khusus, Divisi Pendaftaran dan Penduduk Keluarga akan mengeluarkan sertifikat tanda terima "sumpah kemitraan" yang menerima anda sebagai pasangan sesama jenis dengan sebuah lingkungan, dan akan memungkinkan anda untuk pindah ke perumahan yang dioperasikan dalam lingkungan yang membutuhkan kerabat."

BERITA TERKAIT

Mulai bulan Desember ini Pemda Adachiku sudah membuka meja konsultasi gratis di mana kaum minoritas seksual dan keluarganya yang tinggal di lingkungan dapat berkonsultasi tentang kekhawatiran mereka.

Baca juga: Wanita Jalanan Jepang Penjaja Seks Mulai Ditangkapi Polisi

Sistem reservasi yang lengkap dilakukan dulu, dan akan mendapatkan konselor yang paham dengan masalah LGBT berbicara sebanyak dua kali sebulan pada hari Senin pertama dan Sabtu ketiga melalui telepon atau tatap muka.

"Anda dapat mengajukan reservasi melalui telepon atau dari formulir pertanyaan di situs web Adachiku," tambah sumber itu.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas