Tribun

Seorang Direktur Rampok Kantor Pos Saku di Nagano Jepang, Uang Tunai Rp 9,5 Miliar Raib

Kantor Pos Saku di Perfektur Nagano, Jepang dirampok oleh seorang direktur. Akibatnya uang tunai sebesar 70 juta yen atau setara Rp 9,5 miliar raib.

Editor: Dewi Agustina
Seorang Direktur Rampok Kantor Pos Saku di Nagano Jepang, Uang Tunai Rp 9,5 Miliar Raib
Istimewa
Kantor Pos Saku di Perfektur Nagano yang dirampok oleh orang dalam. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kantor Pos Saku di Perfektur Nagano, Jepang dirampok oleh seorang direktur. Akibatnya uang tunai sebesar 70 juta yen atau setara Rp 9,5 miliar raib.

"Kemarin seorang pria berusia 45 tahun yang menjadi direktur kantor pos Saku ditangkap karena merampok kantor pos di tempatnya bekerja uang tunai sebesar 70 juta yen," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (20/12/2020).

Menurut polisi, Katsuaki Ishiyama (45), pekerja kantoran yang tinggal di Kurita, Kota Nagano, ditangkap.

Sekitar pukul 02.40 pagi tanggal 19 Desember, Ishiyama masuk ke Kantor Pos Saku di Kota Saku dan diduga mencuri uang tunai 70 juta yen dari brankas.

Baca juga: Tabrakan di Persimpangan Rel Kereta Api Listrik di Nagano Jepang, Seorang Kakek Tewas

Saat itu tidak ada orang di kantor pos, dan ketika seorang pegawai kantor pos lain siangnya mengecek bagian dalam brankas karena sistem keamanan diaktifkan, uang tunai di dalamnya hilang.

Polisi melanjutkan penyelidikan berdasarkan gambar dari kamera keamanan, dan ketika ditanya tentang situasinya, Ishiyama segera ditangkap.

Tersangka mengakui terlibat dalam kasus itu, dan kini polisi sedang menyelidiki situasi kejahatan secara rinci.

Polisi belum mengungkapkan tempat kerja Ishiyama, tetapi menurut kantor cabang wilayah Japan Post Shinetsu, dia telah bekerja sebagai direktur penjualan di Kantor Pos Saku sejak April.

Kantor Pos Saku di Perfektur Nagano yang dirampok oleh orang dalam.
Kantor Pos Saku di Perfektur Nagano yang dirampok oleh orang dalam. (Istimewa)

"Kami terkejut dan menyesal karena karyawan itu ditangkap. Kami minta maaf atas kelakuan mereka yang menyalahgunakan kantor pos. Kami akan terus bekerja sama dalam penyelidikan polisi," kata Kantor Pos Japan Post, Shinetsu.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas