Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Alasan Pangeran Harry Putuskan Tinggalkan Kerajaan: Pers Inggris Hancurkan Kesehatan Mental Saya

Dalam wawancara empat mata bersama James Cordon "The Late Late Show", Pangeran Harry mengatakan alasan dibalik keputusannya untuk tinggalkan Kerajaan.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Ini Alasan Pangeran Harry Putuskan Tinggalkan Kerajaan: Pers Inggris Hancurkan Kesehatan Mental Saya
DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Pangeran Harry, Duke of Sussex (kanan) dan Meghan, Duchess of Sussex dari Inggris tiba untuk menghadiri Endeavour Fund Awards di Mansion House di London pada 5 Maret 2020. Terbaru, Ini Alasan Pangeran Harry Putuskan Tinggalkan Kerajaan: Pers Inggris Hancurkan Kesehatan Mental Saya 

TRIBUNNEWS.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle secara mengejutkan mengumumkan mundur dari keluarga Kerajaan tahun lalu.

Kerajaan Inggris menjadi sorotan berbagai media.

Mengutip CNN, dalam wawancara empat mata bersama James Cordon "The Late Late Show", Pangeran Harry mengatakan alasan dibalik keputusannya itu.

Pangeran Harry mengatakan bahwa dia memutuskan perlu "mengeluarkan keluarganya dari di sini (Kerajaan)".

Dia pun menggambarkan lebih senang kehidupan Kerajaan seperti yang ditampilkan dalam acara Netflix "The Crown" daripada apa yang diberitakan media Inggris.

Baca juga: Sempat Dicopot Karena Kerumunan Petamburan, Bayu Meghantara Kini Dilantik Jadi Kabiro ORB DKI

Baca juga: Rencana Pangeran Harry dan Meghan Markle soal Momongan: Maksimal Dua Anak

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Oprah With Meghan dan Harry: A CBS Primetime Special
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Oprah With Meghan dan Harry: A CBS Primetime Special. Terbaru, Ini Alasan Pangeran Harry Putuskan Tinggalkan Kerajaan: Pers Inggris Hancurkan Kesehatan Mental Saya (CBS)

Harry menuturkan, pemberitaan media Inggris menghancurkan kesehatan mentalnya.

"Kita semua tahu seperti apa pers Inggris dan itu menghancurkan kesehatan mental saya," katanya dalam segmen tersebut.

BERITA TERKAIT

"Saya berpikir 'ini beracun'. Jadi, saya melakukan apa yang suami dan ayah mana pun akan lakukan," tegas Pangeran Harry.

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle Duchess of Sussex, mundur sebagai anggota keluarga Kerajaan secara aktif pada Januari 2020.

Sejak itu mereka pindah ke Los Angeles dan mulai mengukir kehidupan baru, meningkatkan visibilitas publik dan keterlibatan mereka dengan tokoh media yang lebih simpatik.

Rilis wawancara Harry dengan Corden datang beberapa hari sebelum dia dan Meghan duduk untuk wawancara prime-time dengan Oprah Winfrey.

Meghan Markle, Duchess of Sussex (kiri), disaksikan oleh Pangeran Harry dari Inggris, Duke of Sussex (kanan) saat berpidato di Youth Employment Services Hub di kota Tembisa, Johannesburg, Afrika Selatan pada 2 Oktober 2019
Meghan Markle, Duchess of Sussex (kiri), disaksikan oleh Pangeran Harry dari Inggris, Duke of Sussex (kanan) saat berpidato di Youth Employment Services Hub di kota Tembisa, Johannesburg, Afrika Selatan pada 2 Oktober 2019. Terbaru, Ini Alasan Pangeran Harry Putuskan Tinggalkan Kerajaan: Pers Inggris Hancurkan Kesehatan Mental Saya (Michele Spatari / AFP)

Selama segmen dengan Corden, di mana mereka melakukan perjalanan keliling Los Angeles dengan bus atap terbuka, Harry mengungkapkan bahwa dia telah menonton "The Crown", drama populer yang menyelidiki sejumlah laporan patah tulang dalam keluarga kerajaan.

"Saya jauh lebih nyaman dengan 'The Crown' daripada saya melihat cerita yang ditulis tentang keluarga saya atau istri saya atau diri saya sendiri," katanya.

"Mereka tidak berpura-pura menjadi berita, itu fiksi," tambah Harry tentang pertunjukan itu, yang biasanya dibungkam oleh rekan-rekan bangsawannya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas