Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Royal Family

Parade Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dibatalkan untuk Kedua Kalinya Gara-gara Covid-19

Istana Buckingham mengumumkan rencana perayaan ulang tahun ke-95 Ratu dengan parade di London tidak akan dilanjutkan.

Parade Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dibatalkan untuk Kedua Kalinya Gara-gara Covid-19
Chris J Ratcliffe / AFP
Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh melakukan perjalanan dengan kereta kuda melewati Istana Buckingham dalam perjalanan ke Horse Guards Parade untuk Parade Ulang Tahun Ratu, 'Trooping the Color', di London pada 17 Juni 2017. Istana Buckingham mengumumkan rencana perayaan ulang tahun ke-95 Ratu dengan parade di London tidak akan digelar. 

TRIBUNNEWS.COM - Istana Buckingham mengumumkan rencana perayaan ulang tahun ke-95 Ratu dengan parade di London tidak akan dilaksanakan.

Biasanya, keluarga kerajaan berkumpul di balkon istana pada bulan Juni setiap tahun untuk Trooping the Color, sebuah pawai untuk merayakan ulang tahun Ratu.

Di acara itu, biasanya terdapat 1.400 tentara, 200 kuda, dan 400 musisi.

"Setelah berkonsultasi dengan Pemerintah dan pihak terkait lainnya, telah disepakati bahwa Parade Ulang Tahun Resmi Ratu, juga dikenal sebagai Trooping the Color, tidak akan dilanjutkan tahun ini dalam bentuk tradisionalnya di pusat kota London," kata juru bicara istana dalam pernyataan yang diperoleh Insider.

"Pilihan untuk Parade alternatif, di Kastil Windsor, sedang dipertimbangkan."

"Layanan Garter tahunan, biasanya diadakan pada bulan Juni, tidak akan berlangsung tahun ini."

Baca juga: Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II, Tinggalkan Rumah Sakit dan Kembali ke Kastil Windsor

Baca juga: Ratu Elizabeth Kembali Bekerja setelah Keluarkan Pernyataan soal Wawancara Meghan dan Harry

(Kiri ke kanan) Catherine Inggris, Duchess of Cambridge menggendong putrinya Putri Charlotte, Pangeran George, Pangeran Inggris William, Duke of Cambridge, Pangeran Harry dari Inggris dan Ratu Elizabeth II dari Inggris berdiri di balkon Istana Buckingham untuk menyaksikan pesawat terbang melewati Royal Air Force, di London pada 11 Juni 2016. Trooping The Color dan fly-past adalah bagian dari acara akhir pekan untuk merayakan ulang tahun ke-90 Ratu.
(Kiri ke kanan) Catherine Inggris, Duchess of Cambridge menggendong putrinya Putri Charlotte, Pangeran George, Pangeran Inggris William, Duke of Cambridge, Pangeran Harry dari Inggris dan Ratu Elizabeth II dari Inggris berdiri di balkon Istana Buckingham untuk menyaksikan pesawat terbang melewati Royal Air Force, di London pada 11 Juni 2016. Trooping The Color dan fly-past adalah bagian dari acara akhir pekan untuk merayakan ulang tahun ke-90 Ratu. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Ini menandai tahun kedua perayaan ulang tahun umum Ratu Elizabeth dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Tahun lalu Trooping the Color dibatalkan dan diganti dengan perayaan pribadi jarak sosial di Kastil Windsor.

Karena peraturan social distancing, tidak ada penonton yang diizinkan pada upacara tersebut, yang berlangsung di kastil.

Sang Ratu menandai ulang tahunnya sendirian untuk pertama kalinya dalam sejarah 260 tahun parade, sesuatu yang akan terulang kembali pada Juni 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas