Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

Tur Estafet Obor Olimpiade Jepang di Nara Tetap Berlangsung di Tengah Tingginya Kasus Covid-19

Komite menyerukan agar tur pinggir jalan tidak ramai sebagai tindakan penanggulangan penyebaran virus corona baru yang banyak tersebar di wilayah itu.

Tur Estafet Obor Olimpiade Jepang di Nara Tetap Berlangsung di Tengah Tingginya Kasus Covid-19
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Estafet obor Olimpiade di Nara, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Estafet Obor Olimpiade akan mengunjungi sembilan Situs Warisan Dunia, termasuk Kuil Todaiji dan Kuil Horyuji, Senin (12/4/2021) di hari kedua di Prefektur Nara.

Komite Eksekutif Prefektur Nara terus menyerukan agar tur pinggir jalan tidak ramai sebagai tindakan penanggulangan penyebaran virus corona baru yang banyak tersebar di wilayah itu.

Di hari kedua di Nara ini, Relay Api Suci di Prefektur Nara akan mengunjungi sembilan situs warisan dunia, termasuk Kuil Kinpusenji di Kota Yoshino dan Kuil Horyuji di Kota Ikaruga, dan Aula Besar Buddha di Kuil Todaiji di Goal.

Baca juga: Pelatih Top Karate Olimpiade Jepang Mengundurkan Diri, Diisukan Membuli Atlitnya

Baca juga: Jepang Tidak Mensyaratkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Peserta Olimpiade dan Ofisial

Demikian pula sutradara film kelahiran Nara, Naomi Kawase, yang memenangkan Grand Prix Festival Film Internasional Cannes, dan Shigeko Kagawa yang berusia 109 tahun akan bergabung dengan api suci sebagai pelari.

Kuda dan pakaian perang zaman kuno Jepang memeriahkan awal estafet obor olimpiade di Fukushima, Kamis (25/3/2021).
Kuda dan pakaian perang zaman kuno Jepang memeriahkan awal estafet obor olimpiade di Fukushima, Kamis (25/3/2021). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Karena jumlah orang yang terinfeksi virus corona meningkat di Prefektur Nara, komite eksekutif prefektur menyerukan tur untuk menghindari sebanyak mungkin kalau ada berkerumun di sepanjang pinggir jalan dekat rumah, sebagai tindakan pencegahan infeksi, atau menontonnya melalui Iiternet.

"Mungkin terbaik menontonnya lewat internet sebagai upaya mengindari penyebaran virus corona lebih lanjut," papar Uchiyama, seorang petugas estafet obor olimpiade kepada Tribunnews.com, Senin (12/4/2021).

Live estafet obor olimpiade dapat dilihat di https://sports.nhk.or.jp/olympic/torch/

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas