Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

Mengintip Personalia yang akan Terlibat di Kancah Olimpiade Jepang

Selain para atlet dan official dunia, ada pula media massa yang diperkirakan 35.000 orang meliput pesta olahraga Olimpiade itu.

Mengintip Personalia yang akan Terlibat di Kancah Olimpiade Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Siklus perputaran atlet dan official Olimpiade yang diperkenankan beraktivitas selama masa Olimpiade sampai dengan kembali ke negara masing-masing. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jumlah personalia yang akan terlibat langsung dalam kancah Olimpiade Tokyo Jepang setidaknya ratusan ribu orang.

"Para atlet dan official akan hadir sekitar 90.000 orang," papar PM Jepang Yoshihide Suga dalam jumpa pers, 14 Mei lalu.

Selain para atlet dan official dunia, ada pula media massa yang diperkirakan 35.000 orang meliput pesta olahraga Olimpiade itu.

"Namun media massa dari luar Jepang saya dengar telah dikurangi sebagai antisipasi corona sehingga menjadi sekitar 30.000 orang," tambah PM Suga.

Selain jumlah tersebut total sekitar 120.000 orang yang terlibat langsung di Olimpiade dan Paralimpiade, masih ada pula para pekerja sukarela (volunteer) yang berjumlah sekitar 80.000 orang.

Namun kemungkinan akan dikurangi dan atau berkurang karena kegiatan para atlet dan official juga telah dibatasi tak boleh bertemu apalagi bersentuhan dengan masyarakat umum di Jepang.

Bagaimana dengan bidang medis yang jadi perhatian utama pemerintah Jepang untuk melindungi rakyatnya?

Perubahan dan peningkatan anggaran Olimpiade Jepang sehingga totalnya kini lebih dari 1,9 Triliun Yen.
Perubahan dan peningkatan anggaran Olimpiade Jepang sehingga totalnya kini lebih dari 1,9 Triliun Yen. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Di 43 wilayah di Jepang tempat-tempat host town para atlet olimpiade dunia, akan dilakukan vaksinasi. Misalnya Indonesia dengan Host Town di Kumamoto akan dilakukan vaksinasi di Kumamoto.

Jumlah dokter umum sedikitnya 300 orang melayani Olimpiade, ditambah sekitar 200 dokter khusus olahraga juga ikut melayani Olimpiade mendatang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas