Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Adu Mulut Soal Irlandia Utara di G7, Boris Johnson Sindir 'Wine Tua' yang Dibawa Macron

Johnson dikabarkan 'menyalahkan kondisinya' itu pada anggur merah mahal yang memang sengaja dibawa Macron sebagai hadiah untuk Joe Biden.

Adu Mulut Soal Irlandia Utara di G7, Boris Johnson Sindir 'Wine Tua' yang Dibawa Macron
Geoff PUGH / POOL / AFP
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara selama konferensi pers virtual tentang pandemi Covid-19, di dalam 10 Downing Street di pusat kota London pada 27 Januari 2021. Johnson mengatakan Rabu bahwa sekolah akan menjadi tempat pertama yang diizinkan untuk dibuka kembali, tetapi tidak sebelum 8 Maret paling cepat, setelah pemerintah menyelesaikan vaksinasi bagi orang-orang yang paling rentan pada pertengahan Februari. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, CORNWALL - Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson telah mencari 'gara-gara' dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron pada hari terakhir Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7.

Menurut surat kabar The Sun, saat membuka sesi terakhir, Johnson mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa ia merasa 'sedikit pusing' setelah menikmati menu barbeque yang dinikmati bersama para pemimpin dunia itu pada malam sebelumnya.

Johnson dikabarkan 'menyalahkan kondisinya' itu pada anggur merah mahal yang memang sengaja dibawa Macron sebagai hadiah untuk Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Setelah menerima hadiah tersebut, Biden pun secara murah hati membagikan kepada para pemimpin G7 lainnya, karena ia harus tidur lebih awal.

Baca juga: PM Inggris Boris Johnson Menikahi Carrie Symonds Secara Tertutup di Tengah Pandemi Covid-19

"Ini (Anggur) 'setua' ketika Prancis terakhir memenangkan pertempuran laut (melawan Inggris)," kata Johnson kepada para pemimpin G7.

Perlu diketahui, tidak terhitung berapa kali jumlah pertempuran yang telah dilakukan Inggris dan Prancis di masa lalu.

Sementara Prancis menderita beberapa kekalahan signifikan di tangan Inggris, termasuk saat Pertempuran Trafalgar pada 1805.

Kami Membutuhkan Sedikit Rasa Hormat

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (14/6/2021), kabar adu mulut itu muncul sehari setelah kedua pemimpin negara di Eropa itu berdebat tentang pengaturan Brexit, khususnya terkait pengiriman daging frozen ke wilayah Irlandia Utara.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas