Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kondisi Ekonomi Suram, Kim Jong Un Desak Pejabat Fokus Urusi Nasib Rakyat

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un mendesak para pejabat untuk fokus meningkatkan kesejahteraan rakyat di tengah kondisi ekonomi yang 'suram'

Kondisi Ekonomi Suram, Kim Jong Un Desak Pejabat Fokus Urusi Nasib Rakyat
KCNA VIA KNS/AFP
Gambar ini diambil pada 14 Januari 2021 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 15 Januari menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberi isyarat dari tribun selama parade militer merayakan Kongres ke-8 Partai Pekerja Korea (WPK) di Pyongyang. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un mendesak para pejabat untuk fokus meningkatkan kesejahteraan rakyat di tengah kondisi ekonomi yang 'suram'.

Media pemerintah Korut pada Senin (11/10/2021) melaporkan, Kim Jong Un menyampaikan hal ini di tengah peringatan ulang tahun partai yang berkuasa.

Dilansir Reuters, ulang tahun berdirinya Partai Buruh Korea ke-76 diwarnai dengan pertunjukan seni dan kembang api di Pyongyang pada Minggu (10/10/2021). 

Menurut laporan, tidak ada parade militer akbar yang biasanya disertakan dalam acara semacam ini.

Ekonomi Korea Utara terpukul oleh sanksi bertahun-tahun atas program nuklir dan senjatanya, ditambah cuaca ekstrem yang mengakibatkan banyak korban.

Baca juga: WHO Kirim Bantuan untuk Penanganan Covid-19 ke Korea Utara

Baca juga: Ekonomi Korea Utara Suram, Kim Jong Un Ingatkan Pejabat Jangan Minta Diistimewakan

Gambar yang dirilis kantor berita resmi Korea Utara KCNA pada Senin (11/10/2021) menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberikan pidato untuk menandai ulang tahun ke-76 Partai Buruh Korea di Pyongyang pada Minggu (10/10/2021). Kim mengingatkan pejabat untuk tidak minta diistimewakan
Gambar yang dirilis kantor berita resmi Korea Utara KCNA pada Senin (11/10/2021) menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberikan pidato untuk menandai ulang tahun ke-76 Partai Buruh Korea di Pyongyang pada Minggu (10/10/2021). Kim mengingatkan pejabat untuk tidak minta diistimewakan (STR / KCNA MELALUI KNS / AFP)

Korea Utara disebut berisiko mengalami kelaparan selama isolasi pandemi Covid-19 dan situasi ini dapat meningkat menjadi krisis, jelas seorang penyelidik hak asasi PBB.

Kim dalam pidatonya dilaporkan KCNA mengatakan, Korut menghadapi "tugas besar untuk menyesuaikan dan mengembangkan ekonomi negara" dan mencapai tujuan ekonomi yang ditetapkan dalam pertemuan partai dan pemerintah baru-baru ini.

"Satu-satunya cara untuk secara dinamis mendorong pekerjaan penting yang belum pernah terjadi sebelumnya meskipun situasinya suram adalah agar seluruh Partai bersatu," tambahnya, tanpa menyebutkan kebuntuan politik atas senjata nuklirnya.

Pejabat seharusnya tidak menginginkan hak istimewa dan perlakuan istimewa dan "harus selalu mempertimbangkan apakah pekerjaan mereka melanggar kepentingan rakyat atau menyebabkan masalah bagi rakyat," kata Kim.

Media pemerintah memperlihatkan Kim berbicara di sebuah ruangan yang penuh dengan pejabat berpakaian gelap, tanpa jarak sosial, masker, atau protokol kesehatan yang jelas.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas