Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

10 Hari Terakhir, Jumlah Pasien Covid-19 di Rumah Sakit New York Naik Hampir Dua Kali Lipat

Data terbaru Covid-19 yang dirilis pada Sabtu menunjukkan jumlah orang yang dirawat di rumah sakit karena infeksi Covid-19 kini mencapai 8.451 kasus.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in 10 Hari Terakhir, Jumlah Pasien Covid-19 di Rumah Sakit New York Naik Hampir Dua Kali Lipat
News784
Gubernur New York Kathy Hochul 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Jumlah orang yang dirawat di rumah sakit akibat virus corona (Covid-19) di negara bagian New York, Amerika Serikat (AS) mencapai hampir dua kali lipat dalam 10 hari terakhir, di tengah penyebaran varian Omicron.

Ini berdasarkan data terbaru yang tercatat di situs web Gubernur New York Kathy Hochul.

Dikutip dari laman Sputnik News, Minggu (2/1/2022), ada 4.452 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit New York pada 21 Desember lalu.

Data terbaru Covid-19 yang dirilis pada Sabtu kemarin menunjukkan jumlah orang yang dirawat di rumah sakit karena infeksi virus tersebut kini mencapai 8.451 kasus.

Baca juga: Dampak Omicron Terhadap Ekonomi Amerika Tidak Seganas Perkiraan

Dari semua pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di New York, 1.112 kini sedang dalam perawatan intensif.

"Jika anda belum mendapatkan vaksin dosis kedua anda, lakukan sesegera mungkin dan dapatkan dosis booster jika anda memenuhi syarat. Kami akan terus memproduksi vaksin, booster, dan pengujian lebih banyak tersedia sebagai bagian dari Winter Surge Plan kami sehingga kami dapat terus menjaga agar satu sama lain tetap aman," kata Kathy Hochul dalam sebuah pernyataan pada Sabtu kemarin.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, negara bagian New York melaporkan 88 kematian terkait Covid-19 pada Sabtu kemarin, dan sebanyak 89.675 dosis vaksin pun diberikan dalam waktu 24 jam.

Hochul juga telah meminta warganya untuk memakai masker dan menerapkan semua tindakan pencegahan lainnya di tengah penyebaran varian Omicron di AS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas