Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi Didakwa Mengemudi di Bawah Pengaruh Alkohol Menyebabkan Cedera

Paul Pelosi (82) suami dari Ketua DPR AS Nancy Pelosi didakwa mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang menyebabkan cedera.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi Didakwa Mengemudi di Bawah Pengaruh Alkohol Menyebabkan Cedera
CNN
Paul Pelosi, suami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi didakwa mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang menyebabkan cedera. 

TRIBUNNEWS.COM - Suami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi didakwa mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang menyebabkan cedera.

Berdasarkan rilis berita dari Kantor Kejaksaan Distrik Napa County, Paul Pelosi (82) mengemudi dengan tingkat alkohol darah 0,08 persen atau lebih tinggi yang menyebabkan cedera.

Dilansir CNN, Paul Pelosi ditangkap pada 28 Mei 2022 setelah terlibat dalam tabrakan sekitar pukul 23:44 malam waktu setempat.

Awalnya Paul didakwa atas dua tuduhan pelanggaran ringan pada saat itu, menurut catatan Jaringan Peradilan Pidana Kabupaten Napa.

Baca juga: Ketua DPR AS Nancy Pelosi Positif Covid-19, Menambah Daftar Pejabat AS yang Terpapar Virus Corona

Baca juga: Pendukung Trump yang Masuk Ruang Kerja Nancy Pelosi dan Bawa Mimbar Saat Ricuh di Capitol Ditangkap

Paul Pelosi
Suami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi didakwa mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang menyebabkan cedera.

Dikutip ABC News, Patroli Jalan Raya California di Napa mengatakan pada saat itu bahwa unit-unit menanggapi kecelakaan dua kendaraan pada pukul 22:26 waktu setempat di State Route 29 di Walnut Lane.

Paul Pelosi sedang mengendarai Porsche dan melakukan perjalanan ke timur di Walnut Lane dan berusaha untuk melintasi SR-29 ketika kendaraannya ditabrak oleh pengendara yang bepergian ke utara dengan SR-29 dengan Jeep, menurut CHP.

"Kendaraan mengalami kerusakan tabrakan besar," menurut pengaduan pidana.

BERITA REKOMENDASI

Menurut rilis, hukuman untuk tuduhan pelanggaran, termasuk masa percobaan lima tahun, minimal lima hari penjara, pemasangan perangkat pengapian interlock, denda dan biaya, penyelesaian pengadilan yang memerintahkan kelas pengemudi minum dan persyaratan lainnya.

Kantor ketua DPR merujuk penyelidikan ke juru bicara suaminya, yang menolak berkomentar.

Baca juga: Trump Dianggap sebagai Biang Kekacauan, Ketua DPR Nancy Pelosi Minta Otoritas Nuklirnya Dicabut

Baca juga: Ketua DPR AS Nancy Pelosi Yakin Joe Biden akan Terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 3 November

Tunjukkan tanda-tanda gangguan

Paul Pelosi menyelesaikan tes ketenangan pada saat kejadian "menunjukkan tanda-tanda gangguan," menurut pengaduan pidana.

Pengaduan pidana mencatat bahwa Patroli Jalan Raya California menetapkan Paul Pelosi "adalah penyebab langsung tabrakan itu."

"Berdasarkan tingkat luka yang diderita oleh korban, Kejaksaan Negeri mengajukan tuntutan pelanggaran terhadap Pelosi", kata siaran pers kantor kejaksaan pada Kamis.

Dikutip ABC News, Paul Pelosi diperkirakan akan muncul untuk dakwaan pada 3 Agustus di Pengadilan Tinggi Napa County, kata kantor kejaksaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas