Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS: Misi Perdamaian Tempuh 11 Jam Perjalanan Dengan KLB, Jokowi Tiba di Kyiv

Presiden tiba dan rombongan tiba setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) yang disiapkan Ukraina.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in BREAKING NEWS: Misi Perdamaian Tempuh 11 Jam Perjalanan Dengan KLB, Jokowi Tiba di Kyiv
Foto: Sekretariat Presiden
Misi Perdamaian, Jokowi Tiba di Kyiv 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Ukraina, Rabu, (29/6/2022).

Presiden tiba dan rombongan tiba setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) yang disiapkan Ukraina.

Presiden tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat.

Dikutip dari Sekretariat Presiden, setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

Di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan, diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menaiki kereta luar biasa menuju ke Kyiv, Ukraina. dari Polandia, Selasa (28/6/2022). Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina untuk misi perdamaian dan merupakan kepala negara Asia pertama yang berkunjung di tengah perang Rusia-Ukraina. BPMI Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menaiki kereta luar biasa menuju ke Kyiv, Ukraina. dari Polandia, Selasa (28/6/2022). Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina untuk misi perdamaian dan merupakan kepala negara Asia pertama yang berkunjung di tengah perang Rusia-Ukraina. BPMI Sekretariat Presiden (BPMI Sekretariat Presiden/-)

Baca juga: Keberanian Ibu Negara Iriana Jokowi Ikut ke Ukraina Jadi Sorotan, Ini Analisis Pengamat Intelijen

Presiden dan Ibu Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

BERITA TERKAIT

Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas