Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Hanya Punya Waktu 2 Jam untuk Bahas Misi Perdamaian Rusia-Ukraina dengan Zelenskyy

Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden Zelenskyy di Istana Mariyinsky selama dua jam untuk membahas misi perdamaian Rusia-Ukraina.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Jokowi Hanya Punya Waktu 2 Jam untuk Bahas Misi Perdamaian Rusia-Ukraina dengan Zelenskyy
BPMI Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Mariyinsky pada hari ini Rabu, (29/6/2022) pukul 15.00 waktu setempat.

Menurut jadwal dari Istana Mariyinsky, Presiden Jokowi akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Zelenskyy mulai pukul 15.00-17.00 waktu setempat.

Artinya, Presiden Jokowi hanya memiliki waktu selama dua jam untuk membawa misi perdamaian Rusia-Ukraina dalam pertemuannya bersama Presiden Zelenskyy.

Hal tersebut diungkap Jurnalis Kompas TV, Kris Mada, dalam tayangan Breaking News di kanal YouTube Kompas TV, Rabu (29/6/2022).

Dalam laporannya, Kris menyebut jalan-jalan di sekitar Istana Mariyinsky sudah diblokir untuk umum sejak kemarin Selasa (28/6/2022), demi menjaga keamanan saat Presiden Jokowi tiba.

Baca juga: Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Ukraina, akan Bertemu Presiden Zelensky untuk Misi Perdamaian

Warga umum juga sudah dilarang melewati jalan-jalan di sekitar Istana Mariyinsky, kecuali pejabat negara atau pejabat tertentu.

"Sejak kemarin jalan-jalan di sekitar Istana Mariyinsky sudah diblokir. Hanya kendaraan khusus yang dimiliki oleh pejabat negara atau pejabat tertentu yang boleh melewati jalan tersebut. Warga umum dilarang melewati jalan di sekitar Istana Mariyinsky," kata Kris dalam laporannya.

BERITA REKOMENDASI

Dalam pertemuan dengan Presiden Zelenskyy ini, Presiden Jokowi akhirnya bisa menyampaikan secara langsung aspirasi Indonesia dan aspirasi dunia terkait pentingnya perdamaian Rusia-Ukraina.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berkesempatan untuk menyampaikan pentingnya pembukaan eskpor aneka komuditas dari Rusia-Ukraina yang dibutuhkan oleh masyarakat internasional.

Baca juga: BREAKING NEWS: Misi Perdamaian Tempuh 11 Jam Perjalanan Dengan KLB, Jokowi Tiba di Kyiv

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Kyiv

Dilansir laman resmi setkab.go.id, Presiden Jokowi telah tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina pada Rabu (29/06/2022), sekitar pukul 08.50 waktu setempat.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Stasiun Central Kyiv setelah menempuh perjalanan darat selama 11 jam, menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) yang disediakan pemerintah Ukraina.

Saat tiba, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana langsung disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

Rencananya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan.

Baca juga: Potret Jokowi dan Iriana Menuju Ukraina Temui Presiden Zelensky, Kompak Pakai Jaket Biru Naik Kereta

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas