Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bakal Terjadi Perang Dahsyat, Ukraina Minta Warganya Tinggalkan Wilayah Selatan yang Dikuasai Rusia

Setelah menyatakan sejuta serdadunya telah disiapkan, Ukraina juga mendesak warganya untuk meninggalkan wilayah tersebut.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bakal Terjadi Perang Dahsyat, Ukraina Minta Warganya Tinggalkan Wilayah Selatan yang Dikuasai Rusia
Handout / Mariupol City Council / AFP
Kota Mariupol di selatan Ukraina telah dibumihanguskan. Pasukan Volodymyr Zelensky bertekad untuk kembali merebut wilayahnyayang kini telah diduduki oleh Pasukan Vladimir Putin. 

TRIBUNNEWS.COM – Tanda-tanda bakal terjadi perang dahsyat di Ukraina selatan mulai tampak.

Pasukan Volodymyr Zelensky memang bertekad untuk kembali merebut wilayahnyayang kini telah diduduki oleh Pasukan Vladimir Putin.

Setelah menyatakan sejuta serdadunya telah disiapkan, Ukraina juga mendesak warganya untuk meninggalkan wilayah tersebut.

Wakil Perdana Menteri Irina Vereshchuk mengatakan pada hari Minggu, saat Kiev sedang mempersiapkan serangan balasan ke arah ini.

Baca juga: Siapa Andrey Melnik Dubes Ukraina di Jerman yang Dipecat Presiden Zelenksy

Menurut Vereshchuk, angkatan bersenjata Ukraina akan melancarkan serangan balasan dalam waktu dekat.

“Saya tidak tahu dalam jumlah berapa ini akan terjadi, tetapi saya tahu pasti bahwa seharusnya tidak boleh ada perempuan dan anak-anak. Jelas bahwa akan ada permusuhan aktif, termasuk penembakan, jadi kami mendesak warga kami untuk segera mengungsi, ”tambah Vereshchuk dikutip Tribunnews.com dari Russia Today.

Sebelumnya, kepala Kementerian Pertahanan Ukraina, Alexey Reznikov, mengatakan kepada majalah The Times bahwa presiden Volodymyr Zelensky telah memberikan perintah untuk mempersiapkan serangan di wilayah pesisir selatan negara itu.

BERITA TERKAIT

Untuk melakukan ini, Kiev telah mengumpulkan satu juta tentara yang kuat, dan sebuah rencana sedang disusun untuk menyerang daerah-daerah yang 'secara politis' penting bagi Ukraina.

Ukraina memiliki satu juta tentara yang siap untuk merebut kembali Selatan, kata kementerian pertahanan.

“Kami adalah orang-orang dari dunia bebas dan dengan rasa keadilan dan kebebasan yang nyata. Kami memiliki sekitar 700.000 angkatan bersenjata dan ketika Anda menambahkan penjaga nasional, polisi, penjaga perbatasan, kami memiliki sekitar satu juta orang, ”tambah menteri.

Baca juga: Fox dan Frost, Dua Anggota Batalyon Neo Nazi Azov Ukraina Dihukum Mati di Donetsk

Reznikov memuji upaya Inggris untuk membantu Ukraina, terutama Ben Wallace, menteri pertahanan Inggris, yang, menurut dia, adalah kunci untuk membantu mengubah pendekatan dari menyediakan peralatan Soviet ke artileri 155mm standar NATO, sistem roket peluncuran ganda dan teknologi tinggi. drone.

Ini, Reznikov menjelaskan, akan menebus kerugian besar di wilayah Donbass dalam menghadapi penembakan artileri massal Rusia.

Presiden Zelensky sebelumnya mengatakan Ukraina kehilangan sekitar 200 orang per hari di daerah itu. Reznikov juga menyebutkan sekutu lainnya, mengklaim “koalisi anti-Kremlin telah lahir.”

“Mitra kami di London dan Washington DC dan ibu kota lainnya, mereka berinvestasi pada kami, tidak hanya dengan uang tetapi juga harapan orang-orang mereka bahwa kami harus membuat Kremlin kalah. Kita harus memenangkan perang ini bersama-sama,” katanya.

Baca juga: AS dan Eropa Secara Rahasia Cari Solusi Perang Ukraina-Rusia

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas