Tribun

Kebakaran Hutan

Berita Foto : Kebakaran Hutan Landa Eropa Imbas Gelombang Panas

Gelombang panas yang mencapai suhu 43 derajat celcius mengakibatkan kebakaran hutan di Spanyol, Prancis, dan Portugal.

Penulis: Herudin
zoom-in Berita Foto : Kebakaran Hutan Landa Eropa Imbas Gelombang Panas
AFP/MIGUEL RIOPA
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di sebelah desa Tabara, dekat Zamora, Spanyol utara, pada 18 Juli 2022. - Layanan darurat memerangi beberapa kebakaran hutan karena Spanyol tetap berada dalam cengkeraman gelombang panas luar biasa yang telah melihat suhu mencapai 43 derajat Celcius ( 109 derajat Farenheit). (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran hutan meluas di Eropa Barat akibat gelombang panas yang mencapai suhu 43 derajat celcius membuat ribuan orang dievakuasi.

Api berkobar pada kebakaran hutan di dekat Louchats, sekitar 35 km dari Landiras di Gironde, Prancis barat daya pada 18 Juli 2022. - Mobilisasi intensif petugas pemadam kebakaran tidak melemah untuk memperbaiki kebakaran di selatan Prancis, dan khususnya di Gironde di mana api berkobar lebih dari 15.000 hektar hutan sejak dimulai pada 12 Juli, dalam konteks gelombang panas umum di Prancis.
 (Photo by Philippe LOPEZ / POOL / AFP)
Api berkobar pada kebakaran hutan di dekat Louchats, sekitar 35 km dari Landiras di Gironde, Prancis barat daya pada 18 Juli 2022. - Mobilisasi intensif petugas pemadam kebakaran tidak melemah untuk memperbaiki kebakaran di selatan Prancis, dan khususnya di Gironde di mana api berkobar lebih dari 15.000 hektar hutan sejak dimulai pada 12 Juli, dalam konteks gelombang panas umum di Prancis. (Photo by Philippe LOPEZ / POOL / AFP) (AFP/PHILIPPE LOPEZ)

Panasnya suhu udara membuat kebakaran hutan terjadi di Spanyol, Prancis, dan Portugal.

Sebuah gambar yang diambil pada 19 Juli 2022 menunjukkan truk pemadam kebakaran terbakar selama kebakaran hutan di Mont d'Arrees, di luar Brasparts, Prancis barat. - Kebakaran yang terjadi pada 18 Juli 2022 sekitar pukul 14:45 di Brasparts menghanguskan 1.700 hektar lahan tegalan hanya dalam waktu 24 jam, jauh dari lebih dari 19.000 hektar hutan yang dilalap asap di Gironde. Hingga 260 petugas pemadam kebakaran dan 50 kendaraan dikerahkan untuk memadamkan api di situs alami yang dikenal dengan keanekaragaman hayatinya, di jantung taman alam regional Armorique. (Photo by LOIC VENANCE / AFP)
Sebuah gambar yang diambil pada 19 Juli 2022 menunjukkan truk pemadam kebakaran terbakar selama kebakaran hutan di Mont d'Arrees, di luar Brasparts, Prancis barat. - Kebakaran yang terjadi pada 18 Juli 2022 sekitar pukul 14:45 di Brasparts menghanguskan 1.700 hektar lahan tegalan hanya dalam waktu 24 jam, jauh dari lebih dari 19.000 hektar hutan yang dilalap asap di Gironde. Hingga 260 petugas pemadam kebakaran dan 50 kendaraan dikerahkan untuk memadamkan api di situs alami yang dikenal dengan keanekaragaman hayatinya, di jantung taman alam regional Armorique. (Photo by LOIC VENANCE / AFP) (AFP/LOIC VENANCE)

Petugas pemadam kebakaran berjibaku mengatasi kebakaran hutan tersebut, yang menurut mereka seperti di neraka.

Petugas pemadam kebakaran menggunakan buldoser saat mereka memadamkan api di desa Tabara, dekat Zamora, barat laut Spanyol, pada 18 Juli 2022. - Layanan darurat memerangi beberapa kebakaran hutan karena Spanyol tetap berada dalam cengkeraman gelombang panas luar biasa yang suhunya mencapai 43 derajat Celcius (109 derajat Farenheit). (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)
Petugas pemadam kebakaran menggunakan buldoser saat mereka memadamkan api di desa Tabara, dekat Zamora, barat laut Spanyol, pada 18 Juli 2022. - Layanan darurat memerangi beberapa kebakaran hutan karena Spanyol tetap berada dalam cengkeraman gelombang panas luar biasa yang suhunya mencapai 43 derajat Celcius (109 derajat Farenheit). (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP) (AFP/MIGUEL RIOPA)

Badan Meteorologi PBB (WMO) mengeluarkan peringatan bahwa kondisi terburuk masih akan terjadi. Gelombang panas terjadi lebih sering dan bisa menyebabkan bahaya bagi manusia dan makhluk hidup lainnya.

Petugas pemadam kebakaran berjaga-jaga ketika mereka melihat api di desa Tabara, dekat Zamora, barat laut Spanyol, pada 18 Juli 2022. - Layanan darurat memerangi beberapa kebakaran hutan saat Spanyol tetap berada dalam cengkeraman gelombang panas luar biasa yang telah melihat suhu mencapai 43 derajat Celcius (109 derajat Farenheit). (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)
Petugas pemadam kebakaran berjaga-jaga ketika mereka melihat api di desa Tabara, dekat Zamora, barat laut Spanyol, pada 18 Juli 2022. - Layanan darurat memerangi beberapa kebakaran hutan saat Spanyol tetap berada dalam cengkeraman gelombang panas luar biasa yang telah melihat suhu mencapai 43 derajat Celcius (109 derajat Farenheit). (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP) (AFP/MIGUEL RIOPA)
Pesawat pemadam kebakaran Air Tractor AT-802F Fire Boss menjatuhkan air dalam kebakaran hutan di dekat Bustelo, timur Amarante, utara Portugal, pada 16 Juli 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Pesawat pemadam kebakaran Air Tractor AT-802F Fire Boss menjatuhkan air dalam kebakaran hutan di dekat Bustelo, timur Amarante, utara Portugal, pada 16 Juli 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Lihat foto lainnya klik di sini : Kebakaran hutan landa eropa imbas gelombang panas

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas