Tribun

Beli Lencana Anggota Parlemen Jepang Palsu, Buat Rasakan Jadi Orang Hebat, Ditangkap Polisi

Pria tersebut telah kami tangkap karena memasuki gedung kemlu tidak sah dan pemalsuan lencana anggota parlemen Jepang

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Beli Lencana Anggota Parlemen Jepang Palsu, Buat Rasakan Jadi Orang Hebat, Ditangkap Polisi
Richard Susilo
Gedung kementerian luar negeri Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang pria 22 tahun dari Shinagawa-ku  Tokyo, Kanato Fujimoto, yang pekerjaannya tidak diketahui, ditangkap polisi karena dicurigai membobol kementerian luar negeri (kemlu) Jepang di Kasumigaseki setelah menyamar sebagai anggota Diet (parlemen Jepang) dengan mengenakan lencana anggota Diet palsu.

"Pria tersebut telah kami tangkap karena memasuki gedung kemlu tidak sah dan pemalsuan lencana anggota parlemen Jepang," papar sumber Tribunnews.com dari kepolisian Jepang Rabu (31/8/2022).

Pria tersebut diduga membobol pintu masuk gedung kantor Kementerian Luar Negeri di Kasumigaseki, Chiyoda-ku sekitar pukul 17.00 pada tanggal 24 Agustus 2022 dengan mengenakan jas berlencana anggota DPR palsu.

Menanggapi penyelidikan, dia mengakui tuduhan itu, dengan mengatakan, "Saya membeli lencana di Internet. Saya ingin merasakan menjadi seperti orang hebat. Saya juga bisa memasuki berbagai  kementerian dan lembaga lain."

Seorang penjaga keamanan yang melihat kelakuan  mencurigakan itu  menghubungi kantor polisi Kojimachi melalui seorang pejabat Kementerian Luar Negeri.

Kemudian kelakuan pria tersebut diidentifikasi melalui rekaman kamera keamanan (CCTV) di kemlu Jepang.

Ketahuanlah kelakuannya yang aneh tersebut yang serba tidak jelas tujuan arahnya selama berada di dalam gedung kemlu. Dari bukti yang ada itu polisi segera menangkap pelaku.

Akibat kejadian ini pihak kepolisian Jepang telah mengeluarkan peringatan kepada semua lembaga pemerintah agar lebih berhati-hati menghadapi tamu yang kemungkinan menggunakan tanda pengenal palsu di masa mendatang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas