Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasukan Rusia Pergi dan Curi Mobil Penduduk Kota yang Nyatakan Merdeka dari Ukraina di Awal Perang

Ukraina mengatakan pasukan Rusia pergi dari kota strategis di Luhansk dengan membawa 20 mobil curian dari penduduk setempat.

Penulis: Rica Agustina
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Pasukan Rusia Pergi dan Curi Mobil Penduduk Kota yang Nyatakan Merdeka dari Ukraina di Awal Perang
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Tentara Rusia berjalan di sepanjang jalan di Mariupol pada 12 April 2022. - Ukraina mengatakan pasukan Rusia pergi dari kota strategis di Luhansk dengan membawa 20 mobil curian dari penduduk setempat. 

TRIBUNNEWS.COM - Staf umum militer Ukraina mengatakan bahwa pasukan Rusia telah meninggalkan Kota Svatove, Luhansk pada Sabtu (10/9/2022).

Pasukan Rusia bergegas pergi dengan mengendarai truk, kendaraan lapis baja, dan mobil curian dari penduduk setempat.

"Para penjajah telah meninggalkan Svatove di wilayah Luhansk," kata kantor staf umum dalam sebuah unggahan Facebook yang dikutip CNN.

"Mereka bergegas pergi dengan empat truk Kamaz, dua puluh Tiger AV (kendaraan lapis baja) dan mencuri lebih dari 20 mobil penduduk setempat.

Svatove adalah sebuah kota strategis di wilayah Luhansk, yang kemerdekaannya diakui Rusia sebelum invasi Moskow dimulai.

Svatove telah menjadi pusat penting pada rute pasokan Rusia ke garis depan lebih jauh ke selatan di sepanjang perbatasan wilayah Donetsk dan Luhansk.

Baca juga: Ancaman Bencana Nuklir Mengintai Ukraina, Operasional PLTN Zaporizhzhia Resmi Ditutup

40 Permukiman Kharkiv Dibebaskan

BERITA REKOMENDASI

Saat mundurnya Rusia di wilayah Kharkiv berlanjut, seorang pejabat senior Ukraina mengatakan bahwa lebih dari 40 permukiman kini telah dibebaskan.

Roman Semenukha, wakil kepala administrasi militer wilayah Kharkiv, mengatakan situasinya berubah sangat cepat.

"Kami dapat secara resmi mengumumkan pembebasan lebih dari 40 permukiman. Situasinya berubah sangat cepat dan ada banyak lagi permukiman (yang tidak diduduki) seperti itu," kata Semenukha masih melansir sumber yang sama.

Semenukha menambahkan, ada lebih banyak lagi bendera Ukraina yang telah dikibarkan.

Saluran Listrik Cadangan Dipulihkan

Saluran listrik cadangan ke Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhzhia (ZNPP) telah dipulihkan, menurut tweet yang dikeluarkan oleh Badan Energi Atom Internasional (IAEA) pada Minggu (11/9/2022).

Jalur cadangan akan menyediakan pembangkit dengan "listrik eksternal yang dibutuhkan untuk pendinginan reaktor dan fungsi keselamatan lainnya".

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas