Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Colorado: Penembakan Massal yang Menewaskan 5 Orang di Klub Malam LGBT 'Memuakkan'

Gubernur Colorado Jared Polis menyebut penembakan massal Club Q yang mematikan di Colorado Springs "memuakkan".

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Gubernur Colorado: Penembakan Massal yang Menewaskan 5 Orang di Klub Malam LGBT 'Memuakkan'
David Zalubowski/AP
Lima orang tewas dan 18 lainnya luka-luka dalam penembakan massal di sebuah klub malam LGBTQ, Sabtu (19/11/2022) waktu setempat di Colorado Springs, Colorado, AS. Gubernur Colorado Jared Polis berbicara selama konferensi pers pada 1 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, COLORADO - Gubernur Colorado Jared Polis menyebut penembakan massal Club Q yang mematikan di Colorado Springs "memuakkan".

Jared Polis adalah gubernur gay pertama di negara itu.

"Ini mengerikan, memuakkan, dan menghancurkan. Hati saya hancur untuk keluarga dan teman-teman dari mereka yang hilang, terluka, dan trauma dalam penembakan yang mengerikan ini," kata Jared dalam sebuah pernyataan, menurut kantornya.

"Saya telah berbicara dengan Walikota Suthers dan memperjelas bahwa setiap sumber daya negara bagian tersedia untuk penegak hukum setempat di Colorado Springs."

"Kami sangat berterima kasih atas individu pemberani yang memblokir pria bersenjata yang mungkin menyelamatkan nyawa dalam prosesnya dan untuk responden pertama yang merespons cepat untuk penembakan yang mengerikan ini. Colorado mendukung komunitas LGTBQ kami dan semua orang yang terkena dampak tragedi ini saat kami berduka bersama," ujarnya.

Baca juga: Penembakan di Klub Malam LGBT Colorado, 5 Korban Tewas, Belasan Lainnya Luka-luka

Senator Colorado Michael Bennet dan John Hickenlooper juga bereaksi terhadap penembakan massal di Twitter.

"Mengerikan mendengar tentang penembakan di Club Q di Colorado Springs. Tindakan yang tak terkatakan. Kita harus melindungi kehidupan LGBTQ dari kebencian ini," cuit Hickenlooper.

BERITA TERKAIT

Bennet tweeted: "Saya sangat terpukul mendengar tentang penembakan di Colorado Springs yang mempersingkat lima nyawa secara tragis. Saya memikirkan keluarga dan orang yang mereka cintai, dan mengirimkan kekuatan kepada mereka yang terluka, para penyintas, dan LGBTQ Colorado masyarakat."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas