Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

9 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Kota Nablus, 102 Orang Terluka

9 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Kota Nablus, Palestina. Selain itu, 102 orang terluka, 6 di antaranya mengalami luka parah.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nuryanti
zoom-in 9 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Kota Nablus, 102 Orang Terluka
Palestinian Eve Network
Konfrontasi sengit meletus antara pemuda Palestina dan pasukan pendudukan Israel selama serangan militer Israel yang sedang berlangsung di Nablus pada hari ini, Rabu (22/2/2023). Serangan ini menewaskan sembilan warga Palestina dan melukai puluhan lainnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Sembilan warga Palestina meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka dalam serangan tentara Israel di kota Nablus, Palestina, Rabu (22/2/2023).

Mereka adalah Adnan Sabe' Baara (72), Mohammad Khaled Anbousi (25), Tamer Minawi (33), Musab Owais, (26), Hossam Isleem (24), Mohammad Abdulghani (23), Waleed Dakheel (23), Abdulhadi Ashqar (61), dan Mohammad Farid Shaaban (16).

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, 102 orang lainnya terluka.

Mayoritas korban terluka karena terkena peluru tajam.

Enam orang di antara mereka menderita luka serius, dikutip dari Al Jazeera.

Konfrontasi di kota Nablus pecah setelah tentara Israel menggerebek kota Nablus dengan puluhan kendaraan lapis baja dan pasukan khusus pada pukul 10 pagi waktu setempat.

Baca juga: PM Israel Benjamin Netanyahu Salahkan Iran atas Serangan terhadap Kapal Tanker Minyak

Tentara Israel memblokir semua pintu masuk ke kota Nablus.

BERITA TERKAIT

Mereka kemudian mengelilingi sebuah rumah untuk mencari dua pejuang Palestina yang tergabung dalam kelompok Lion's Den, Hossam Isleem dan Mohammad Abdulghani, yang keduanya tewas.

Awalnya, tentara Israel menuntut mereka menyerahkan diri.

Namun, mereka menolak melakukannya dan mulai menembak dari rumah.

The Times of Israel menyebut, hal ini mendorong tentara israel untuk membalas tembakan dengan rudal ke gedung yang hancur.

Tidak ada tentara Israel yang terluka dalam serangan itu.

Kelompok bersenjata Lions Den mengatakan, mereka terlibat dalam bentrokan dengan pasukan Israel selama penggerebekan, bersama dengan kelompok Brigade Balata yang baru-baru ini diumumkan.

Tentara Israel mengatakan pasukan keamanan sekarang beroperasi di kota Nablus, tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Kondisi Kota Nablus, Palestina, setelah serangan Israel hari ini, Rabu (22/2/2023). Serangan ini menewaskan sembilan warga Palestina. Terlihat puluhan barang yang terbakar di lokasi akibat serangan.
Kondisi Kota Nablus, Palestina, setelah serangan Israel hari ini, Rabu (22/2/2023). Serangan ini menewaskan sembilan warga Palestina. Terlihat puluhan barang yang terbakar di lokasi akibat serangan. (Palestinian Eve Network)

Baca juga: Menlu AS Peringatkan Potensi Eskalasi Lebih Lanjut Konflik Israel dan Palestina

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas