Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hokuriku Shinkansen Dibuka April 2024, Fukui Jepang Nantikan Wisatawan Indonesia Makin Banyak Hadir

Pejabat pemda Fukui, M Kakuno sangat berharap wisatawan Indonesia semakin banyak hadir di  Fukui terutama setelah Hokuriku Shinkansen dibuka April

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hokuriku Shinkansen Dibuka April 2024, Fukui Jepang Nantikan Wisatawan Indonesia Makin Banyak Hadir
Richard Susilo
Poster Hokuriku Shinkansen raksasa di pasang di stasiun Tsuruga Fukui prefektur menyambut kehadiran kereta peluru itu April 2024. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pejabat pemda Fukui, M Kakuno sangat berharap wisatawan Indonesia semakin banyak hadir di  Fukui terutama setelah Hokuriku Shinkansen dibuka April 2024 mendatang.

"Hokuriku Shinkansen sampai ke Fukui langsung dari Tokyo, dibuka April tahun depan akan jauh lebih cepat tiba di Fukui ketimbang saat ini yang harus memutar sedikit lewat Tokaido Shinkansen," papar Kakuno khusus kepada Tribunnews.com sore ini (14/3/2023).




Banyak sekali obyek menarik yang ada di Fukui dekat Japan Sea tersebut.

"Bukan hanya obyek turis yang banyak dan menarik, tapi air di Fukui mungkin paling enak se Jepang sehingga makanan dan minuman jadinya sangat enak buatan Fukui. Belum lagi kepitingnya juga enak sekali," paparnya lagi.

Pabrik semikonduktor dan pembuat jam tangan canggih Apple juga berada di Fukui.

Tingkat pendidikan di Jepang levelnya juga paling tinggi di Fukui. Belum lagi kualitas berbagai produk seperti washi atau kertas tradisional Jepang, pisau terbaik adanya di Fukui.

BERITA TERKAIT

"Datanglah ke Fukui banyak hal yang dapat dilihat dan sangat menarik selain makanan minuman yang sangat enak di sini," tekannya lagi.

Sebuah toko pisau terkenal di Jepang Ryusen dengan pengalaman 40 tahun juga ada di Fukui.

"Kita sudah banyak ekspor pisau ke banyak negara seperti Belanda, Perancis, Inggris, HongKong bahkan juga ke Indonesia.  Bahkan Februari lalu saya baru saja ke Jakarta dan Surabaya," ungkap Koji Masutani President Ryusen Hamono Co.Ltd. khusus kepada Tribunnews.com sore ini (14/3/2023).

Masutani melihat Indonesia sangat bagus sekali, makanannya juga enak-enak, "Agak pedas tapi saya suka. Juga sate ayam enak ya di sana. Bumbu kacangnya enak sekali ya," tekannya.

Melihat akan masuknya Hokuriku Shinkansen tahun depan, tampak semua anggota masyarakat Fukui merasa gembira dan menyambut baik kereta peluru tersebut karena merasa pasti membawa perekonomian semakin berkembang baik di masa depan dan kehidupan di Fukui juga akan semakin baik berkat akses yang mudah dari Tokyo.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas