Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hilang 40 Hari, 4 Anak Kolombia Korban Kecelakaan Pesawat Ditemukan Hidup di Hutan Amazon

4 bocah Kolombia korban kecelakaan pesawat, ditemukan hidup di hutan Amazon setelah hilang selama 40 hari. Tiga orang dewasa dalam pesawat, tewas.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Hilang 40 Hari, 4 Anak Kolombia Korban Kecelakaan Pesawat Ditemukan Hidup di Hutan Amazon
FOTO AFP / KEPRESIDENAN KOLOMBIA
Dalam foto selebaran yang dirilis pada 9 Juni 2023, oleh Kepresidenan Kolombia, anggota tentara merawat empat anak Pribumi yang ditemukan hidup setelah menghabiskan lebih dari sebulan tersesat di hutan Amazon Kolombia setelah jatuhnya sebuah pesawat kecil. Empat anak suku asli ditemukan hidup hari Jumat setelah menghabiskan lebih dari sebulan hilang di hutan Hujan Amazon Kolombia menyusul kecelakaan pesawat kecil yang memicu operasi penyelamatan besar-besaran, kata Presiden negara itu Gustavo Petro. Selebaran / Kepresidenan Kolombia / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Empat bocah asal Kolombia yang menjadi korban kecelakaan pesawat, ditemukan dalam keadaan hidup di hutan Amazon Kolombia, Kotamadya Solano, pada Jumat (9/6/2023).

Mereka sempat hilang selama 40 hari selama proses pencarian yang intensif.

Anak-anak itu sendirian ketika para pencari menemukan mereka di Hutan Amazon.




Sebelumnya, tim penyelamat yang didukung oleh anjing pencari, menemukan buah-buahan yang dibuang, yang dimakan anak-anak itu untuk bertahan hidup.

Mereka juga menemukan tempat berlindung yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan hutan.

Kini, keempat anak tersebut berada dalam perawatan medis.

Presiden Kolombia, Gustavo Petro, mengatakan keempat anak itu adalah contoh bertahan hidup dan kisah mereka akan dikenang dalam sejarah, dikutip dari NPR.

Baca juga: Pria Bolivia Tersesat 31 Hari di Hutan Amazon, Nekat Makan Cacing demi Bertahan Hidup

BERITA TERKAIT

Narcizo Mucutuy, kakek dari keempat bocah itu, mengatakan dia senang dengan berita penyelamatan cucunya.

"Sebagai kakek dari cucu saya yang hilang di hutan Yari, saat ini saya sangat senang," ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/6/2023).

Kecelakaan Pesawat

Empat anak itu merupakan korban kecelakaan pesawat Cessna yang jatuh di Hutan Amazon Kolombia, Kotamadya Solano, pada 1 Mei 2023 dini hari.

Pesawat Cessna itu dalam rute antara Kota Araracuara di provinsi Amazonas dan Kote San Jose del Guaviare di provinsi Guaviare.

Kedua provinsi itu berada di Kolombia.

(FILES) Gambar selebaran yang dirilis oleh Angkatan Darat Kolombia menunjukkan seorang tentara berdiri di samping reruntuhan pesawat yang jatuh di hutan Amazon Kolombia di kotamadya Solano, departemen Caqueta, pada 19 Mei 2023. Setelah 40 hari hilang di Kolombia Hutan Amazon, empat anak pribumi ditemukan hidup pada 9 Juni 2023, setelah kecelakaan pesawat pada 1 Mei, kata Presiden Kolombia Gustavo Petro. Selebaran / tentara Kolombia / AFP
(FILES) Gambar selebaran yang dirilis oleh Angkatan Darat Kolombia menunjukkan seorang tentara berdiri di samping reruntuhan pesawat yang jatuh di hutan Amazon Kolombia di kotamadya Solano, departemen Caqueta, pada 19 Mei 2023. Setelah 40 hari hilang di Kolombia Hutan Amazon, empat anak pribumi ditemukan hidup pada 9 Juni 2023, setelah kecelakaan pesawat pada 1 Mei, kata Presiden Kolombia Gustavo Petro. Selebaran / tentara Kolombia / AFP (FOTO AFP / COLOMBIAN ARMY)

Baca juga: 11 Pekerja Tewas akibat Ledakan di Tambang Batu Bara Kolombia, 10 Lainnya Masih Terjebak

Pesawat baling-baling bermesin tunggal Cessna dengan tujuh penumpang dan seorang pilot, menyatakan keadaan darurat karena kerusakan mesin.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas