Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Isi Percakapan Terakhir Diduga Milik Kapal Selam Titan Sebelum Meledak, Sempat Terdengar Suara Aneh

Muncul sebuah transkrip diduga isinya adalah percakapan terakhir kapal selam Titan milik perusahaan OceanGate dengan Kapal Polar Prince.

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Sri Juliati
zoom-in Isi Percakapan Terakhir Diduga Milik Kapal Selam Titan Sebelum Meledak, Sempat Terdengar Suara Aneh
OceanGate
Kapal selam The Titan milik perusahaan OceanGate - Transkrip diduga isinya adalah percakapan terakhir kapal selam Titan milik perusahaan OceanGate dengan Kapal Polar Prince, muncul di media sosial. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah transkrip pembicaraan diduga percakapan terakhir kapal selam Titan milik OceanGate, muncul di media sosial.

Percakapan tersebut diduga antara kapal selam Titan dengan kapal Polar Prince.

Seperti diketahui, kapal selam Titan milik OceanGate hancur saat membawa lima orang untuk menikmati wisata reruntuhan Titanic pada 18 Juni 2023 lalu.

Saat di tengah perjalanan menuju kapal Titanic, kapal selam Titan milik OceanGate ini kehilangan komunikasi.

Selama berhari-hari, penyelamat berpacu dengan waktu untuk menemukan kapal dan menyelamatkan lima orang di dalamnya sebelum mereka kehabisan oksigen.

Akan tetapi, pada 22 Juni 2023 pihak berwenang melaporkan bahwa semua penumpang dinyatakan meninggal dunia karena kapal selam yang mereka naiki meledak.

Baca juga: OceanGate Tangguhkan Semua Operasional usai Insiden Kapal Selam Titan Meledak

Kejadian meledaknya kapal selam Titan ini terus menjadi perhatian publik.

BERITA TERKAIT

Akhir-akhir ini, muncul sebuah transkrip percakapan yang diduga milik kapal selam Titan dengan kapal Polar Prince.

Meski begitu, belum diketahui apakah transkrip tersebut asli atau palsu.

Isi Transkrip Percakapan

Gambar tak bertanggal ini milik Ekspedisi OceanGate, menunjukkan peluncuran kapal selam Titan mereka dari sebuah platform. Tim penyelamat memperluas pencarian mereka di bawah air pada 20 Juni 2023, saat mereka berpacu dengan waktu untuk menemukan kapal selam wisata selam Titan yang hilang di dekat bangkai kapal Titanic dengan lima orang di dalamnya dan oksigen terbatas. Semua komunikasi terputus dengan kapal Titan setinggi 21 kaki (6,5 meter) selama penurunan 18 Juni ke Titanic, yang berada di kedalaman tekanan yang menghancurkan lebih dari dua mil (hampir empat kilometer) di bawah permukaan Atlantik Utara. Selebaran / Ekspedisi OceanGate / AFP
Gambar tak bertanggal ini milik Ekspedisi OceanGate, menunjukkan peluncuran kapal selam Titan mereka dari sebuah platform. Tim penyelamat memperluas pencarian mereka di bawah air pada 20 Juni 2023, saat mereka berpacu dengan waktu untuk menemukan kapal selam wisata selam Titan yang hilang di dekat bangkai kapal Titanic dengan lima orang di dalamnya dan oksigen terbatas. Semua komunikasi terputus dengan kapal Titan setinggi 21 kaki (6,5 meter) selama penurunan 18 Juni ke Titanic, yang berada di kedalaman tekanan yang menghancurkan lebih dari dua mil (hampir empat kilometer) di bawah permukaan Atlantik Utara. Selebaran / Ekspedisi OceanGate / AFP (Selebaran / Ekspedisi OceanGate / AFP)

Dikutip dari Newsweek, awalnya kapal Polar Prince mengizinkan kapal selam Titan untuk menyelam pada pukul 07.52 waktu setempat.

Kemudian pada pukul 08.01, kapal selam Titan baru memulai tur menuju kapal Titanic.

Baca juga: Puing-puing kapal selam Titan sudah diangkut ke darat, apa yang bisa diungkap dari tragedi itu?

Selama 15 menit menyelam, kapal selam Titan masih melakukan kontak dengan Polar Prince untuk melaporkan status mereka.

Lalu pada pukul 08.34, Polar Prince meminta status dari kapal selam Titan dan menyebut semua sistem berfungsi secara normal.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas