Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Dinyatakan Negatif Covid-19

Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Jill Biden dinyatakan negatif Covid-19, Gedung Putih mengumumkan pada Kamis (7/9/2023).

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Dinyatakan Negatif Covid-19
SAUL LOEB / AFP
(FILES) Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden berjalan menuju Gedung Putih setibanya di South Lawn di Washington, DC, 26 Agustus 2023, setelah liburan di Lake Tahoe, Nevada. Ibu Negara AS Jill Biden pada 4 September dinyatakan positif Covid-19, kata Gedung Putih. Presiden Joe Biden kini dinyatakan negatif. 

TRIBUNNEWS.COM - Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Jill Biden, dinyatakan negatif Covid-19, Gedung Putih mengumumkan pada Kamis (7/9/2023).

Wanita berusia 72 tahun itu menjalani isolasi mandiri di Pantai Rehoboth, Delaware, sejak Senin (4/9/2023) malam setelah dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Gedung Putih, sejak Jill Biden terpapar Covid-19, Presiden Joe Biden menjalani tes Covid-19 harian dan hasilnya negatif.

“Presiden dinyatakan negatif Covid-19” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan menjelang keberangkatan Biden ke KTT G20 pada Kamis (7/9/2023).

CNN sebelumnya memberitakan, bahwa tidak ada perubahan pada protokol Covid Gedung Putih atau jadwal presiden usai Jill Biden positif Covid-19.

Baca juga: Populer Internasional: Kim Jong Un akan Bertemu Putin - Jill Biden Kembali Positif Covid-19

Kasus Covid-19 Kembali Meningkat

Diagnosis Jill Biden muncul ketika kasus Covid-19 kembali meningkat.

BERITA TERKAIT

Di AS, jumlah rawat inap meningkat 15,7 persen selama seminggu terakhir, dan kematian meningkat 17,6 persen selama seminggu terakhir, menurut data dari CDC.

Varian baru, BA.2.86 , telah menarik perhatian para ilmuwan karena mutasinya yang tinggi.

Namun, ilmuwan mengatakan sejauh ini varian tersebut hanya terdeteksi pada sejumlah kecil orang di seluruh dunia.

"Virus ini terus menemukan cara-cara baru untuk menantang manusia, untuk menemukan inang baru dan inang berulang, dan virus ini tidak ada hentinya," kata Dr. Eric Topol, ahli jantung di Scripps Research Translational Institute.

Baca juga: Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Dinyatakan Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

(FILES) Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden berjalan menuju Gedung Putih setibanya di South Lawn di Washington, DC, 26 Agustus 2023, setelah liburan panjang selama seminggu di Lake Tahoe, Nevada. Ibu Negara AS Jill Biden pada 4 September dinyatakan positif Covid-19, kata Gedung Putih. Presiden Joe Biden dinyatakan negatif.
Ibu negara berusia 72 tahun itu hanya mengalami “gejala ringan,” kata kantornya, dan akan tetap tinggal di rumah pasangan tersebut di Pantai Rehoboth, Delaware.
Jill Biden terakhir kali dinyatakan positif Covid setahun lalu.
Presiden Biden, 80, menjalani tes Covid pada 4 September malam dan dinyatakan negatif, kata Gedung Putih, seraya menambahkan bahwa dia akan terus melakukan tes rutin dan memantau gejalanya.
(FILES) Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden berjalan menuju Gedung Putih setibanya di South Lawn di Washington, DC, 26 Agustus 2023, setelah liburan panjang selama seminggu di Lake Tahoe, Nevada. Ibu Negara AS Jill Biden pada 4 September dinyatakan positif Covid-19, kata Gedung Putih. (SAUL LOEB / AFP)

Jill Biden Dua Kali Positif Covid-19

Ini adalah kedua kalinya Jill Biden, 72 tahun, terjangkit Covid-19.

Pada Agustus lalu, Jill Biden tertular virus Corona saat berlibur bersama Biden dan keluarga mereka di Pulau Kiawah, Carolina Selatan, dilansir NPR.

Kemudian, Presiden Joe Biden dinyatakan positif pada Juli lalu.

Keduanya mengalami kasus rebound segera setelah diobati dengan Paxlovid.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas