Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan Sinagoga di Detroit, AS, Tewas Bersimbah Darah Ditikam Berkali-kali

Seorang pimpinan sinagoga (tempat ibadah kaum Yahudi) di Amerika Serikat ditemukan tewas bersimbah darah.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pimpinan Sinagoga di Detroit, AS, Tewas Bersimbah Darah Ditikam Berkali-kali
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM -- Seorang pimpinan sinagoga (tempat ibadah kaum Yahudi) di Amerika Serikat ditemukan tewas bersimbah darah.

Samantha Woll, kepala Sinagoga Isaac Agree di Pusat Kota Detroit, ditemukan tewas di luar rumahnyadi Detroit pada hari Sabtu.

Kondisi saat ditemukan sangat mengenaskan, banyak luka-luka tusukan.

Baca juga: Israel Bombardir Sebuah Masjid di Tepi Barat, Dua Orang Tewas

Polisi mengatakan jejak darah membawa petugas ke rumah pemimpin Yahudi berusia 40 tahun itu, tempat kejahatan tersebut diyakini terjadi.

Kepala Departemen Kepolisian Detroit (DPD) James E White meminta masyarakat bersabar dan tidak mengambil kesimpulan sampai polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

“Selama beberapa jam terakhir, DPD telah mengerahkan banyak sumber dayanya dan memanfaatkan setiap sumber daya penegakan hukum dan masyarakat yang dimilikinya untuk membantu penyelidikan lebih lanjut,” kata White dalam sebuah pernyataan.

“Pembaruan mengenai penyelidikan akan dilakukan besok.”

FBI membantu penyelidikan atas permintaan polisi Detroit.

BERITA TERKAIT

Detroit telah lama menjadi salah satu kota paling kejam di AS, dengan tingkat kejahatan jauh di atas rata-rata nasional.

Kematian Woll terjadi ketika pihak berwenang menangani semakin banyak laporan ancaman terhadap komunitas Yahudi, Muslim, dan Arab di tengah ketegangan perang Israel-Hamas.

Pada hari Kamis, Jaksa Agung AS Merrick Garland mengatakan dia telah mengarahkan pemerintah daerah untuk menjangkau komunitas agama di distrik mereka untuk “menegaskan kembali komitmen kami kepada mereka dan untuk menilai dukungan tambahan apa yang mungkin mereka perlukan”.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-606: 6 Orang Tewas, 14 Terluka dalam Serangan Rusia di Kharkiv

Pekan lalu, seorang anak laki-laki Palestina-Amerika berusia enam tahun ditikam hingga tewas di dekat Chicago dalam apa yang menurut pihak berwenang merupakan kejahatan rasial yang dilatarbelakangi oleh pertempuran yang terjadi di Timur Tengah.

Selain koneksinya dengan komunitas Yahudi Detroit, Woll dikenal karena karyanya dengan Partai Demokrat dalam kampanye lokal dan negara bagian.

Para pemimpin politik di negara bagian Michigan, termasuk Walikota Detroit Mike Duggan, Jaksa Agung negara bagian Dana Nessel dan Perwakilan AS Rashida Tlaib, menyatakan belasungkawa atas kematiannya.

“Teman saya, dan anggota komunitas pengorganisasian kami, Sam Woll, dibunuh. Saya tidak punya kata-kata,” kata Tlaib dalam postingan Facebook.

“Dia selalu menawarkan senyum manis dan mata terhangat untuk menyambut Anda. Komunitas kami hancur dan terkejut.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas