Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Personel Gabungan Amankan Aksi Bela Palestina di Monas Pagi ini, Waspada Penyusup

2 juta orang akan hadiri Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas pada Minggu (5/11/2023) pagi ini, waspada penyusup.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Ribuan Personel Gabungan Amankan Aksi Bela Palestina di Monas Pagi ini, Waspada Penyusup
Kolase foto Tribunnews
Kolase foto Peserta aksi membawa bendera nasional Palestina saat unjuk rasa dan ilustrasi Monas. Ditargetkan 2 juta orang yang akan menghadiri Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas pada Minggu (5/11/2023) pagi ini, polisi ingatkan waspada penyusup. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 2 juta orang akan menghadiri 'Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina' di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023) hari ini.

Aksi tersebut rencananya akan berlangsung sejak pagi, pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa aksi ini dihadiri sejumlah kalangan lintas ormas, lintas agama, profesi, kelompok, tokoh agama.




Hingga pejabat seperti Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi bakal hadir dalam acara tersebut.  

Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengamanan untuk Aksi Bela Palestina yang rencananya digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut sebanyak ribuan personel gabungan disiagakan untuk melakukan pengamanan aksi tersebut.

"Total personel gabungan untuk pengamanan aksi sebanyak 3.448 personel," kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (4/11/2023).

BERITA TERKAIT

Trunoyudo menyebut personel gabungan itu terdiri dari unsur Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di antaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pemadam Kebakaran.

Terpisah Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan jajaran Polres Jakarta Pusat bersama Polda Metro Jaya siap untuk melaksanakan pengamanan melayani kegiatan di Monas.

"Kami berharap kegiatan besok bisa berjalan aman, tertib, pesan-pesan yang disampaikan juga bisa diterima oleh masyarakat dan kami pastikan bahwa kegiatan dari sejak awal sampai akhir tidak terjadi masalah," imbuhnya.

Di sisi lain, Susatyo juga meminta kepada peserta aksi untuk tetap mengikuti peraturan yang berlaku.

Dia juga mengimbau agar para korlap aksi bisa melakukan pengawasan agar aksi tersebut tidak disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

2 Juta Orang Termasuk Menlu Retno Marsudi Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Ditargetkan 2 juta orang yang akan menghadiri 'Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina' di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023) besok.

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa aksi ini dihadiri sejumlah kalangan lintas ormas, lintas agama, profesi, kelompok, tokoh agama.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas