Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Lepas 21 Ton Bantuan Indonesia Tahap Dua untuk Palestina

Presiden Jokowi melepas bantuan kemanusiaan tahap dua dari Indonesia untuk Palestina di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin hari ini.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Lepas 21 Ton Bantuan Indonesia Tahap Dua untuk Palestina
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Senin, (20/11/2023). Bantuan yang dikirimkan ini merupakan tahap kedua setelah pada Sabtu 4 November lalu, Jokowi mengirimkan bantuan serupa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Senin, (20/11/2023).

Bantuan yang dikirimkan ini merupakan tahap kedua setelah pada Sabtu 4 November lalu, Jokowi mengirimkan bantuan serupa.

"Alhamdulillah kembali lagi pada pagi hari ini kita akan mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Gaza," kata Jokowi.

Bantuan yang dikirimkan seberat 21 ton yang diangkut menggunakan dua pesawat.

Bantuan mayoritas merupakan perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat Palestina di Jalur Gaza sekarang ini.

"Yang ini adalah berupa obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, makan dan barang keperluan lainnya sesuai kebutuh masyarakat di Gaza," katanya.

Jokowi mengatakan bantuan yang dikirimkan berasal dari pemerintah dan masyarakat.

BERITA REKOMENDASI

Anggaran pemerintah yang dikucurkan untuk bantuan tersebut sebesar Rp31,9 miliar.

"Juga berasal dari perusahaan, dari masyarakat antara lain dari PT Paragon, Indonesia Humanitrian Alliance, Kita Bisa, Baznas, dll," katanya.

Jokowi mengatakan sama seperti tahap pertama, bantuan akan singgah terlebih dahulu di Bandara El Arish di Mesir. Bantuan kemudian akan dikirimkan ke Gaza.

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara pengiriman bantuan ke Palestina bertempat di Baseoff Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023).

Panglima TNI mengerahkan dua pesawat C-130 Hercules untuk mengirim bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina sebagai bentuk kepedulian pemerintah Indonesia kepada rakyat Palestina di Gaza.   Penggalangan dukungan dan bantuan kemanusiaan untuk korban perang Hamas-Israel mulai digulirkan, tak terkecuali Bangsa Indonesia. //PUSPEN TNI
TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara pengiriman bantuan ke Palestina bertempat di Baseoff Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023). Panglima TNI mengerahkan dua pesawat C-130 Hercules untuk mengirim bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina sebagai bentuk kepedulian pemerintah Indonesia kepada rakyat Palestina di Gaza. Penggalangan dukungan dan bantuan kemanusiaan untuk korban perang Hamas-Israel mulai digulirkan, tak terkecuali Bangsa Indonesia. //PUSPEN TNI (TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas