Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Joe Biden Akui Dirinya Zionis: "Anda Tak Harus Jadi Yahudi untuk Jadi Zionis. Saya Seorang Zionis"

Beredar viral video pengakuan dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden bahwa dirinya seorang zionis.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Joe Biden Akui Dirinya Zionis:
ANDREW CAballero-REYNOLDS / AFP
Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato di Carpenters International Training Center di Las Vegas, Nevada, pada 8 Desember 2023. 

Joe Biden Akui Zionis: 'Anda Tak Harus Menjadi Yahudi untuk Jadi Zionis. Saya Seorang Zionis'

TRIBUNNEWS.COM- Beredar viral video pengakuan dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang menyatakan bahwa dirinya adalah seorang zionis.

Joe Biden mengakui dirinya adalah seorang zionis, "Anda tidak harus menjadi Yahudi untuk jadi seorang Zionis. Saya seorang Zionis" kata Joe Biden.

Selama acara perayaan Hanukkah di Gedung Putih, Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa dia mencintai Benjamin Netanyahu dan tidak ada orang Yahudi yang aman di dunia tanpa Israel.

Keesokan harinya, dalam acara penggalangan dana untuk kampanye pemilihannya kembali pada tahun 2024, dia mengatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu perlu mengubah pemerintahan garis kerasnya dan bahwa Israel tidak dapat mengatakan tidak pada negara Palestina di masa depan.

Baca juga: Presiden AS Joe Biden Ungkap Sering Berselisih Paham dengan PM Israel Benjamin Netanyahu


Peringatkan Netanyahu: Opini Publik Bisa Berubah dalam Semalam

Menyambut Hanukkah, Presiden AS, Joe Biden mengatakan untuk mempertahankan dukungan militer untuk Israel sampai Hamas tidak ada.

Presiden AS mengatakan bahwa ada lonjakan antisemitisme, dia menjanjikan dukungan yang teguh meskipun ada perbedaan pendapat dengan para pemimpin Israel

BERITA REKOMENDASI

Presiden AS Joe Biden akan terus mempersenjatai Israel dalam perangnya dengan Hamas saat resepsi Hanukkah di Gedung Putih pada Senin malam.

Namun Joe Biden memperingatkan bahwa Yerusalem perlu berhati-hati terhadap perubahan opini dunia saat mereka mencapai tujuannya untuk menggulingkan kelompok teror tersebut.

“Kami terus memberikan bantuan militer sampai mereka menyingkirkan Hamas, tapi kami harus berhati-hati,” kata Joe Biden tentang dukungan AS terhadap perang tersebut.

“Di seluruh dunia, opini publik bisa berubah dalam semalam. Kita tidak bisa membiarkan hal itu terjadi.”

Baca juga: Kebanyakan Orang AS Tak Setuju dengan Cara Joe Biden Menangani Perang Israel-Hamas, Poling CBS News

Di tengah tekanan AS agar Israel berbuat lebih banyak untuk melindungi warga sipil di Gaza, Biden mencatat bahwa dia tidak selalu setuju dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Dia mengatakan Perdana Menteri Israel memiliki foto mereka berdua dari pertemuan tahun 1973 di mana presiden menulis, “Bibi, saya suka, tapi saya tidak setuju dengan apa pun yang Anda katakan.”

“Hari ini hampir sama,” kata Biden kepada hadirin.

“Anda tidak harus menjadi seorang Yahudi untuk menjadi seorang Zionis. Saya seorang Zionis,” katanya.

(Sumber: TRT World, Times of Israel)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas