Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alana Hadid, Kakak Bella Hadid Buat Perusahaan Film untuk Wakili Suara Rakyat Palestina

Alana Hadid, kakak model AS Bella Hadid membuat perusahaan film untuk mewakili perlawanan rakyat Palestina melalui industri kreatif.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Alana Hadid, Kakak Bella Hadid Buat Perusahaan Film untuk Wakili Suara Rakyat Palestina
Instagram @watermelonpicturesco
Alana Hadid (kiri), kakak Bella Hadid yang mempelopori perusahaan Watermelon Pictures untuk menyuarakan suara rakyat Palestina. Film pertamanya, Walled Off (kanan) akan tayang pada 3 Mei 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Alana Hadid, saudara tiri model Palestina-Amerika Bella Hadid dan Gigi Hadid, mempelopori label produksi dan distribusi film baru untuk menyuarakan suara rakyat Palestina.

Perusahaan film tersebut bernama Watermelon Pictures.

Watermelon Pictures digambarkan sebagai perusahaan distribusi, produksi, dan pendanaan film independen milik Palestina.




Perusahaan tersebut akan fokus pada representasi budaya, advokasi sosial dan berdedikasi untuk memperkuat suara para pembuat film yang kurang terwakili di seluruh dunia.

“Tujuan kami adalah menyediakan tempat yang aman bagi suara-suara terpinggirkan yang berjuang untuk melakukan perlawanan kreatif,” kata Alana Hadid, Direktur Kreatif Watermelon Pictures.

“Melalui rilis film kami, kami bertujuan untuk mendidik dan menginspirasi penonton di seluruh dunia untuk melawan ketidakadilan,” lanjutnya, dikutip dari Deadline yang rilis Kamis (4/4/2024).

Ia juga menjelaskan arti nama perusahaannya, Watermelon Pictures.

BERITA TERKAIT

“Nama Watermelon Pictures mewujudkan semangat dan ketahanan budaya Palestina, yang dilambangkan dengan buah ikonik yang memiliki warna yang sama dengan bendera Palestina," jelasnya, merujuk pada buah semangka atau watermelon.

Watermelon Pictures akan menayangkan film pertamanya, Walled Off, sebuah film dokumenter tentang Walled Off Hotel.

Walled Off Hotel merupakan museum rahasia di sebuah hotel seni yang dikelola Palestina di dekat Tepi Barat yang diduduki Israel di Betlehem, di seberang tembok penghalang yang dibiayai dan dirancang oleh seniman jalanan Inggris, Banksy.

Film ini menceritakan kehidupan warga Palestina yang tinggal di daerah tersebut.

Baca juga: Cerita Ayah Bella Hadid soal Nakba 1948, Mohamed Hadid: Yahudi Usir Kami dari Palestina

Watermelon Pictures mengatakan film tersebut menyoroti hotel dengan 'pemandangan terburuk di dunia', serta pendudukan Palestina dan masa lalu yang kurang dikenal, namun relevan dengan masa kini untuk menyoroti pentingnya perlawanan kreatif sebagai bentuk protes.

Film Walled Off ditulis dan disutradarai oleh pembuat film Amerika Vin Arfuso, yang merupakan keturunan Palestina dan Italia.

Film ini diproduksi bersama oleh saudara laki-laki Hadid, Anwar Hadid.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas