Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tentara Israel Mengamuk di Jenin dan Tubas Tepi Barat, Tembak Mati Dokter dan Guru, Korban Bertambah

Agresi buta Pasukan IDF ini meyasar semua penduduk Palestina dari berbagai kalangan sehingga menyebabkan korban tewas dan luka-luka bertambah

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tentara Israel Mengamuk di Jenin dan Tubas Tepi Barat, Tembak Mati Dokter dan Guru, Korban Bertambah
khaberni/HO
Pasukan Khusus Israel (IDF) melakukan penyerbuan ke kota-kota di Tepi Barat. Pada Selasa (21/5/2024), Pasukan IDF menyerbu Kota Jenin dan sekitarnya yang dibalas dengan perlawanan sengit milisi perlawanan Palestina. 

Tentara Israel Mengamuk di Jenin dan Tubas Tepi Barat, Tembak Mati Dokter dan Guru, Korban Bertambah

TRIBUNNEWS.COM - Tentara Israel (IDF) dilaporkan melakukan penyerbuan dan agresi militer buta ke Kota Jenin dan sejumlah kota lainnya di Tepi Barat, Selasa (21/5/2024).

Agresi buta ini meyasar semua penduduk Palestina dari berbagai kalangan sehingga menyebabkan korban tewas dan luka-luka bertambah di pihak sipil.

Laporan terkini Khaberni melansir, korban warga Palestina bertambah menjadi tujuh orang, termasuk seorang dokter dan seorang guru.

Baca juga: Tepi Barat Makin Mirip Gaza: 9 Tentara Israel Roboh di Tulkarm, Blokade Total Obat, Air, dan Makanan

Penyerbuan Tentara IDF ini juga melukai 9 orang lainnya, di mana dua warga dilaporkan dalam kondisi serius.

"Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan dalam sebuah pernyataan bahwa 7 warga menjadi martir dan 9 lainnya terluka oleh peluru pasukan pendudukan, termasuk dua orang yang terluka parah, dalam konfrontasi yang terjadi setelah pasukan pendudukan menyerbu kamp Jenin," tulis laporan Khaberni.

Baca juga: Tentara Israel Serbu 8 Kota Tepi Barat, Obrak-abrik Money Changer, IDF Dipukul Mundur di Nablus

Direktur RS Pemerintah Jenin, Wissam Bakr, mengatakan di antara para korban meninggal tersebut adalah Kepala Bagian Bedah RS Jenin, Asid Jabareen, yang menjadi sasaran di sekitar RS.

BERITA TERKAIT

Korban meninggal lainnya adalah Allam Jaradat, seorang guru di Sekolah Dasar Anak Laki-Laki Walid Abu Muwais yang sedang menuju ke rumah sakit dan seorang siswa dalam perjalanan pulang ke rumahnya.

Selasa pagi ini, pasukan pendudukan menyerbu kota Jenin dan kampnya, dan ditempatkan di jalan-jalan Haifa, Nablus, dan Jalan Burqin, disertai dengan unit khusus “Musta'arabiun”, yang menyebabkan pecahnya konfrontasi, yaitu ditempatkan di sekitar kamp Jenin dan Wadi Burqin.

Dengan tewasnya tujuh warga Palestina, jumlah korban meninggal di Tepi Barat sejak tanggal 7 Oktober lalu meningkat menjadi 513 orang , termasuk 127 orang dari Kegubernuran Jenin, menurut organisasi Pertemuan Nasional Keluarga Para Martir Palestina.

Pasukan Khusus Israel (IDF) melakukan penyerbuan ke kota-kota di Tepi Barat
Pasukan Khusus Israel (IDF) melakukan penyerbuan ke kota-kota di Tepi Barat. Pada Selasa (21/5/2024), Pasukan IDF menyerbu Kota Jenin dan sekitarnya yang dibalas dengan perlawanan sengit milisi perlawanan Palestina.

Pertempuran Sengit, IDF Kirim Bala Bantuan

Laporan lain, Al-Mayadeen menyebut, penyerbuan dilakukan pasukan khusus Israel dengan sasaran kamp Jenin.

IDF disebutkan terlibat dalam konfrontasi sengit dengan milisi Perlawanan sebelum pihak tentara pendudukan mengirim bala bantuan militer tambahan ke kamp tersebut, seperti yang dilaporkan oleh koresponden Al Mayadeen.

"Koresponden kami menambahkan bahwa pasukan pendudukan melakukan penggerebekan di beberapa rumah warga selama penggerebekan mereka di kota Jayus, sebelah timur Qalqilya di Tepi Barat yang diduduki. Selain itu, mereka menghancurkan taman sebuah rumah setelah memasuki Asira al-Shamaliyah, dekat Nablus di Tepi Barat yang diduduki," tulis laporan tersebut.

Fawaz Hammad, direktur Rumah Sakit Al-Razi di Jenin, mengatakan kepada Kantor Berita Wafa kalau seorang pemuda, yang identitasnya masih dirahasiakan, menjadi korban tewas, dan beberapa lainnya menderita luka-luka selama konfrontasi yang terjadi setelah penyerbuan ke dalam kamp.

Buldoser D-9 Tentara Israel (IDF). IDF menggunakan Buldoser D-9 untuk beragam keperluan mulai dari menggusur rumah, membongkar kuburan, hingga sebagai benteng mobile bagi pasukan infanteri IDF dalam pertempuran.
Buldoser D-9 Tentara Israel (IDF). IDF menggunakan Buldoser D-9 untuk beragam keperluan mulai dari menggusur rumah, membongkar kuburan, hingga sebagai benteng mobile bagi pasukan infanteri IDF dalam pertempuran. (tangkap layar twitter)

Buldoser IDF Meledak

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas