Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lily Greenberg Call, Yahudi AS Pilih Mundur, Protes Joe Biden Mendukung Israel dalam Genosida Gaza

Lily Greenberg Call, mantan pegawai Yahudi-Amerika yang ditunjuk oleh Presiden Joe Biden di Departemen Dalam Negeri AS dan mengundurkan diri.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Lily Greenberg Call, Yahudi AS Pilih Mundur, Protes Joe Biden Mendukung Israel dalam Genosida Gaza
Tangkapan layar X
Lily Greenberg Call, mantan pegawai Yahudi-Amerika yang ditunjuk oleh Presiden Joe Biden di Departemen Dalam Negeri AS dan mengundurkan diri awal bulan ini. Dia mengatakan dia mengundurkan diri karena “dukungan genosida” Presiden Joe Biden kepada Israel di Jalur Gaza. 

Lily Greenberg Call, Yahudi AS Pilih Mundur, Protes Joe Biden Mendukung Israel dalam Genosida Gaza

TRIBUNNEWS.COM- Banyak pegawai di Amerika Serikat mengundurkan diri sebagai bentuk protes atas sikap Presiden Joe Biden yang mendukung Genosida yang dilakukan Israel di Gaza.

Lily Greenberg Call, mantan pegawai Yahudi-Amerika yang ditunjuk oleh Presiden Joe Biden di Departemen Dalam Negeri AS dan mengundurkan diri awal bulan ini.

Dia mengatakan dia mengundurkan diri karena “dukungan genosida” Presiden Joe Biden kepada Israel di Jalur Gaza, Anadolu Agency melaporkan.

‘Saya mengundurkan diri karena ‘dukungan genosida’ Presiden di Gaza’ – orang Yahudi-Amerika yang ditunjuk Biden

“Minggu lalu, saya mengundurkan diri dari jabatan saya di Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat, dan menjadi pejabat pemerintahan Yahudi pertama yang ditunjuk secara politik yang secara terbuka mengundurkan diri sebagai protes – dan berkabung – atas dukungan Presiden Biden terhadap genosida di Gaza, di mana terdapat lebih dari 35.000 warga Palestina. telah dibunuh,” kata Call dalam sebuah opini yang diterbitkan oleh The Guardian pada hari Selasa.

“Presiden (Biden) telah mempersenjatai gagasan keselamatan Yahudi untuk membenarkan kekejaman di Gaza,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI

Menekankan bahwa ini adalah keputusan yang “sulit” namun “perlu”, ia menyatakan:

“Presiden Amerika Serikat terus-menerus merusak gagasan tentang keselamatan orang Yahudi, mempersenjatai komunitas saya sebagai tameng untuk menghindari pertanggungjawaban atas perannya dalam kekejaman ini.”

Menekankan bahwa dia adalah keturunan salah satu orang Yahudi-Amerika yang melarikan diri dari Eropa dan “selamat dari penganiayaan yang kejam”, Call mengatakan dia merasakan “beban dari sejarah ini setiap hari”.

Dia menambahkan: “Saya telah menyaksikan warga Palestina berjuang untuk bertahan hidup dari pemboman tanpa pandang bulu yang melanda rumah mereka – sebuah pemboman yang dibeli dan dibayar oleh Amerika Serikat.

“Anak-anak yang melakukan siaran langsung di media sosial terpaksa menjadi jurnalis yang tidak hadir, banyak di antara mereka yang terbunuh dalam konflik ini, yang telah menjadi konflik paling mematikan bagi jurnalis sepanjang sejarah.

Saya telah melihat banyak sekali video yang menunjukkan keluarga-keluarga yang melarikan diri dari bom yang jatuh, anak-anak yang menangis karena kehilangan ibu mereka, dan para pengungsi yang kini meringkuk di Rafah.”

Call mengatakan bahwa dia tahu “apa artinya takut akan meningkatnya gelombang anti-Semitisme,” dan menambahkan:

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas