Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lokasi Pesawat MH370 Diduga Ditemukan, Ahli Sebut Berada di Pegunungan Kamboja

Seorang kakak beradik bernama Ian dan Jackie Wilson mengklaim bahwa pesawat Malaysian Airlines MH370 berada di pegunungan Kamboja.

Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Lokasi Pesawat MH370 Diduga Ditemukan, Ahli Sebut Berada di Pegunungan Kamboja
Google Earth
Kakak beradik, Ian dan Jackie Wilson mengaku telah menemukan pesawat Malaysian Airlines MH370 di sebuah pegunungan di Kamboja. Ian begitu yakin sisa-sisa pesawat itu tersebar jauh di dalam hutan di Kamboja sehingga dia bahkan bepergian ke luar sana bersama saudaranya, Jackie untuk mencari jawaban. Namun mereka terpaksa menghentikan perburuan puing yang hampir fatal setelah berjuang melawan kondisi yang keras empat mil di utara puncak Phnom Aoral. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyelidikan soal kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 hingga saat ini masih dilakukan.

Terbaru, kakak beradik Ian dan Jackie Wilson mengaku telah menyelidiki hilangnya pesawat MH370.

Wilson bersaudara menyebut, pesawat MH370 berada di sebuah pegunungan di Kamboja.

Mereka pun menjadi detektif amatir untuk menyelidiki keberadaan pesawat nahas itu dalam misi yang hampir merenggut nyawa mereka.

Ian Wilson menyebut, dalam gambar di Google Maps yang ia temukan beberapa waktu lalu menunjukkan sebuah pesawat berada di sisi gunung.

Dikutip dari Daily Star, Ian yakin dia melihat puing-puing pesawat jet tersebut di Google Maps setelah menggunakan aplikasi tersebut secara ekstensif dalam pekerjaannya sebagai produser video.

Dia bahkan mengukur gambar tersebut dan secara mengejutkan besarnya sama dengan Boeing 777-200 milik MH370 yang hilang sejak tahun 2014 lalu.

BERITA TERKAIT

Meskipun Google menyangkal gambar tersebut menunjukkan sebuah pesawat yang diambil di tengah penerbangan, namun penampakan tersebut tetap ada di database peta sejak tahun 2014.

Namun, penemuan puing-puing pesawat di Samudera Hindia yang menurut para penyelidik berasal dari MH370 semakin membantah teori tersebut.

Akan tetapi, hal ini tidak menghentikan Wilson Bersaudara untuk melakukan penyelidikan sendiri dan pergi ke sana untuk melihat sendiri.

Namun pencarian berbahaya mereka harus ditinggalkan setelah hampir merenggut nyawa mereka.

Baca juga: 10 Tahun Hilangnya Malaysia Airlines MH370, Banyak Hal Tetap Misteri

Semuanya dimulai pada tahun 2016 ketika Ian membuka laptopnya dan menjelajahi dunia Google Maps dan melihat garis putih misterius di Kamboja.

"Saya benar-benar sulit tidur (saat itu), dan ketika saya akhirnya menemukan pesawat itu, sungguh tidak nyata, bulu kuduk saya berdiri," kata Ian.

Ian langsung yakin dia telah memecahkan misteri MH370 setelah memasukkan koordinat yang sama ke Google Earth dan beralih ke tampilan darat 3D.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas