Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sniper Qassam Beraksi di Rafah, Prajurit Israel Unit Elite Batalyon 931 Brigade Nahal Ambruk di Atap

Penembak jitu Al Qassam menembak mati prajurit Israel dari Batalyon 931 Brigade Nahal di Rafah di tengah klaim kemenangan IDF di sana

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sniper Qassam Beraksi di Rafah, Prajurit Israel Unit Elite Batalyon 931 Brigade Nahal Ambruk di Atap
khaberni/HO
MENGINTAI - Dua pejuang dari Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, melakukan pengintaian. Hamas dilaporkan sumber keamanan Israel masih memiliki 4 hingga 6 ribu pejuang di Gaza Utara dan Tengah, dua wilayah yang diklaim Israel sudah dinetralisir. Kabar itu muncul saat IDF tengah menyusun penyerbuan darat ke Kota Rafah Gaza Selatan. 

Al-Qassam Tayangkan Video Snipernya Bidik Tentara Israel di Rafah, Unit Elite Brigade Nahal Ambruk

TRIBUNNEWS.COM - Brigade Al-Qassam - sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) - menyiarkan video seorang Tentara Israel ditembak di kota Rafah, selatan Jalur Gaza.

Penayangan video oleh Al Qassam ini  setelah tentara pendudukan Israel (IDF) mengakui terbunuhnya seornag prajurit mereka pada Jumat (28/6/2024) pagi.

Al-Qassam mengatakan dalam pernyataan video bahwa operasi tersebut dilakukan oleh penembak jitu mereka terhadap Eyal Shines.

Penembakan terjadi di sekitar Masjid Shubaili, sebelah timur Rafah, kota perbatasan dengan Mesir.

Gambar-gambar tersebut menampilkan beberapa tentara pendudukan Israel sedang berada di atap sebuah rumah.

Video menunjukkan, satu di antara tentara IDF itu terluka parah setelah tertembak, menyebabkan dia langsung ambruk.

BERITA TERKAIT

Jumat pagi ini, pihak IDF mengakui terbunuhnya tentara Israel tersebut dengan rincian dia merupakan seorang prajurit dari Batalyon 931 di unit elite Brigade Nahal.

"Seorang prajurit dari Batalyon 931 di unit elite Brigade Nahal terbunuh saat pertempuran dengan perlawanan Palestina di Jalur Gaza," tulis pernyataan IDF.

 Berdasarkan klausul “diizinkan untuk mempublikasikan”, tentara pendudukan mengungkapkan kalau tentara yang tewas adalah Sersan Eyal Shines (19 tahun), dan mencatat bahwa dia terbunuh dalam pertempuran di selatan Jalur Gaza.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas dilaporkan melakukan operasi di Rafah, menggali terowongan dan tanah ranjau. Hingga ledakkan Tank Merkava. (Tangkap layar Palestine Chronicle)
Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas dilaporkan melakukan operasi di Rafah, menggali terowongan dan tanah ranjau. Hingga ledakkan Tank Merkava. (Tangkap layar Palestine Chronicle) ((Tangkap layar Palestine Chronicle))

Menggali Terowongan Lalu Tanam Ranjau, Tank Merkava Hancur

Pada Kamis (27/6/2024), Al Qassam juga menyiarkan video upaya perlawanan mereka terhadap pasukan Israel yang menyerbu Rafah.

Tampak, seorang pejuang Palestina terekam dalam video menggali terowongan di Rafah, Palestina.

Video yang dibagikan melalui saluran Telegram Perlawanan Palestina, tampak para pejuang menggali terowongan di bawah sebuah bangunan.

Usai video tersebut beredar, muncul pertanyaan di kalangan analis militer, 'apakah Perlawanan Palestina masih aktif menggali terowongan?'.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas