Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aksi Gerilya Brigade Al-Qassam dan Al-Quds, Sukses Gerebek Tentara Israel di Gaza

Brigade Al-Qassam dan Brigade Al-Quds menggerebek tentara Israel di Jalur Gaza. Sejumlah faksi perlawanan Palestina melakukan operasi gabungan.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Aksi Gerilya Brigade Al-Qassam dan Al-Quds, Sukses Gerebek Tentara Israel di Gaza
X/Telegram/Brigade Al-Qassam
Sayap militer PIJ, Brigade Al-Quds menggerebek tentara Israel di Jalur Gaza pada Jumat (5/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina (PIJ), merilis video penggerebekan tentara Israel di sebuah rumah di Shujaiya, Jalur Gaza pada Jumat (5/7/2024) kemarin.

Video menunjukkan perintah penyerbuan dari dalam ruang operasi PIJ.

Kemudian, para mujahidin Brigade Al-Quds memasuki rumah yang sebelumnya telah dimasuki tentara pendudukan Israel

Suara-suara tentara pendudukan terdengar dalam adegan tersebut ketika para mujahidin tersebut mendekati mereka.

Setelah mengamati posisi tentara Israel, Brigade Al-Quds melepaskan tembakan dan melemparkan bom ke arah tentara Israel.

Brigade Al-Qassam Gerebek Markas Tentara Israel

Faksi perlawanan Palestina lainnya, Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) juga mengumumkan penggerebekan tentara Israel di Rafah kemarin.

Sejumlah besar mujahidin Brigade Al-Qassam berhasil melakukan serangan ke markas komando operasi tentara pendudukan Israel di lingkungan Tal al-Sultan di kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

BERITA REKOMENDASI

"Para mujahidin melakukan operasinya dengan menggunakan peluru terhadap benteng, peluru anti-personil, operasi penembak jitu, dan senapan mesin, yang menyebabkan sejumlah tentara Israel tewas atau terluka," kata Brigade Al-Qassam dalam pernyataannya di Telegram kemarin.

“Para mujahidin juga menargetkan posisi komando dan kendali musuh di poros (Netzarim), selatan Kota Gaza, bersama dengan Brigade Nasser Salah al-Din, dengan beberapa rudal jarak pendek," katanya.

Brigade Al-Qassam juga mengumumkan empat tank Merkava Israel menjadi sasaran peluru Al-Yassin 105 buatan Brigade Al-Qassam di tengah Jalan Bagdad di lingkungan Al-Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza, dikutip dari Al Mayadeen.

Baca juga: Sniper Brigade Al Qassam, Tembak Tentara IDF yang Berlindung dari Atas Tank Merkava, Videonya Viral

Operasi Gabungan

Pada hari yang sama, faksi perlawanan Palestina melakukan sejumlah operasi gabungan.

Brigade Al-Quds dan Brigade Martir Al-Aqsa menargetkan markas komando operasi tentara pendudukan Israel di Nahal Oz dengan serangan rudal.

Dalam operasi gabungan lainnya, Brigade Al-Quds dan Brigade Ansar menargetkan tentara dan kendaraan pendudukan di lingkungan Al-Shujaiya, dengan rentetan mortir.

Sementara itu, Brigade Martir Al-Aqsa membenarkan mereka menembak seorang tentara Israel di sebuah rumah di lingkungan Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas