Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesawat Jet Israel Mengebom Bangunan Perumahan di Damaskus, Seorang Tentara Suriah Tewas, 3 Terluka

Pesawat Jet tempur Israel menyerang bangunan perumahan di Damaskus. Israel telah meningkatkan serangan ilegal terhadap Suriah sejak genosida dimulai

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pesawat Jet Israel Mengebom Bangunan Perumahan di Damaskus, Seorang Tentara Suriah Tewas, 3 Terluka
Sham Fm/Reuters
Asap mengepul setelah serangan rudal Israel di Damaskus, Suriah 

Pesawat Jet Israel Mengebom Bangunan Perumahan di Damaskus, Seorang Tentara Suriah Tewas, 3 Terluka

TRIBUNNEWS.COM- Pesawat Jet tempur Israel menyerang bangunan perumahan di Damaskus.

Israel telah meningkatkan serangan ilegal terhadap Suriah sejak dimulainya genosida di Gaza.




Seorang tentara Suriah tewas dan tiga lainnya terluka dalam pemboman Israel di Damaskus pada awal 14 Juli.

Outlet berita pemerintah Suriah, SANA, mengatakan serangan itu menargetkan sebuah bangunan perumahan di lingkungan ibu kota Kfar Sousa dan sejumlah lokasi militer di sekitar Damaskus.

“Musuh Israel melakukan agresi udara dari arah Golan Suriah yang diduduki, sementara sistem pertahanan udara Tentara Arab Suriah kami mencegat rudal yang diluncurkan musuh Israel dan menjatuhkan beberapa di antaranya,” kata sumber militer kepada outlet berita tersebut.

Stasiun radio lokal Sham FM melaporkan bahwa gudang amunisi meledak akibat serangan tersebut.

BERITA TERKAIT

“IDF menyerang markas pusat dan infrastruktur militer tentara Suriah. Selain itu, sasaran yang digunakan oleh sistem pertahanan udara tentara Suriah diserang".

"Serangan ini dilakukan sebagai respons atas intersepsi dua UAV yang bergerak dari wilayah Suriah menuju wilayah utara Eilat kemarin [Sabtu]".

"Rezim Suriah bertanggung jawab atas segala aktivitas pejuang di wilayahnya dan akan menanggung konsekuensinya,” kata juru bicara militer Israel pada 14 Juli. Tel Aviv hampir tidak mengakui serangannya terhadap Suriah.

Serangan udara dan serangan ilegal yang sering dilakukan Israel terhadap Suriah telah meningkat sejak dimulainya perang genosida yang dilakukan terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Tentara Israel menembaki beberapa lokasi milik Tentara Arab Suriah (SAA) di Dataran Tinggi Golan yang diduduki pada 10 Juli.

Menurut Tel Aviv, situs-situs tersebut didirikan dengan melanggar Perjanjian Disengagement tahun 1974, perjanjian yang ditandatangani secara tidak langsung antara Suriah dan Israel yang secara resmi mengakhiri perang Arab-Israel tahun 1973.

Serangan Israel menargetkan kota pelabuhan Baniyas di Suriah barat sehari sebelumnya, pada tanggal 9 Juli, yang menyebabkan sejumlah kerugian materi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas