Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Putin Sebut Prabowo Sebagai Suara dari Dunia Selatan, Sugiono: Harapan Besar Bagi Indonesia

Presiden Putin menyebut Prabowo Subianto sebagai suara dari dunia selatan. Sugiono melihat hal ini sebagai sebuah harapan yang besar bagi Indonesia

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Putin Sebut Prabowo Sebagai Suara dari Dunia Selatan, Sugiono: Harapan Besar Bagi Indonesia
Istimewa
Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, saat melakukan kunjungan kerja di Rusia dan bertemu dengan Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow pada Rabu (31/7). 

Putin Sebut Prabowo Sebagai Suara dari Dunia Selatan, Sugiono: Harapan Besar Bagi Indonesia

Glery Lazuardi/Tribunnews.com 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra - Sugiono menyatakan bahwa sosok Prabowo Subianto dijadikan acuan oleh para pimpinan dari negara-negara lain diberbagai belahan dunia.

Hal ini menurut Sugiono bukan tanpa sebab mengingat saat Prabowo melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara di benua Eropa selama sepekan lalu, para pimpinan-pimpinan dari negara yang dikunjungi oleh Prabowo selalu meminta pandangan dan masukan darinya mengenai perkembangan situasi terakhir di kawasan maupun secara global.

Sugiono menyebut, hal itu tergambar dari ujaran Vladimir Putin yang menyebut Prabowo sebagai suara dari dunia Selatan.

“Beliau (Prabowo) adalah orang yang dijadikan sebagai referensi dari beberapa pemimpin negara yang beliau kunjungi. Bahkan Presiden Putin menyebut beliau sebagai suara dari dunia selatan. Saya melihat hal ini sebagai sebuah harapan yang besar bagi Indonesia," tutur Sugiono, dalam keterangannya dikutip Sabtu (3/8/2024).

Selain itu, Sugiono juga melihat bahwa para pemimpin negara-negara yang dikunjungi Prabowo yakni Presiden Prancis, Albania, Serbia, Turki dan Rusia mengharapkan kerjasama yang berkelanjutan dengan Indonesia di kancah Internasional serta peran serta Indonesia dalam menciptakan ketertiban dunia.

BERITA TERKAIT

“Seperti yang saya lihat dan rasakan, bahwa pemimpin-pemimpin negara-negara lain mengharapkan peran dan kehadiran Indonesia di kancah Internasional baik di bidang ekonomi maupun dalam upaya-upaya mewujudkan perdamaian dunia,” lanjut Sugiono.

Untuk itu, Indonesia patut berbangga diri diera kepemimpinan Prabowo sebagai presiden terpilih 2024 - 2029 yang kelak akan mengupayakan yang terbaik di berbagai sektor terutama dibidang ekonomi dan peningkatan kualitas Sumber Daya manusia demi kemajuan bangsa dan berdampak pada seluruh rakyat Indonesia.

“Indonesia adalah bangsa yang besar dan banyak negara mengharapkan peran besar Indonesia. Harapan internasional tersebut saya kira harus dijawab dengan memperbaiki diri kita, memperkokoh persatuan kita, jangan mudah diadu domba dengan cara menciptakan situasi politik yang stabil dan tenang. Kita tingkatkan kekuatan ekonomi kita dan kita investasi di sumber daya manusia kita,” kata Sugiono.

Seputar Pertemuan Putin-Prabowo

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, Rabu (31/7/2024).

Kunjungan Prabowo ke Rusia membahas sejumlah hal untuk meningkatkan kerja sama Indonesia dan Rusia.

Berikut tujuh fakta mengenai pertemuan Prabowo dengan Putin.

1. Prabowo dan Putin Bertemu di Kremlin

Prabowo bertemu dengan Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu (31/7/2024) waktu setempat.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas