Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hamas Mengutuk Serangan Pemukim Israel di Tepi Barat yang Menewaskan Satu Warga Palestina

Kelompok perlawanan Palestina Hamas mengutuk serangan pemukim Israel di Tepi Barat yang menewaskan 1 warga Palestina.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Hamas Mengutuk Serangan Pemukim Israel di Tepi Barat yang Menewaskan Satu Warga Palestina
Aljazeera
Hamas menolak ajakan Amerika Serikat bersama Mesir dan Qatar yang meminta mereka merundingkan gencatan senjata dengan Israel di Gaza. 

Hamas Mengutuk Serangan Pemukim Israel di Tepi Barat yang Menewaskan Satu Warga Palestina

TRIBUNNEWS.COM- Kelompok perlawanan Palestina Hamas mengutuk serangan pemukim Israel di Tepi Barat yang menewaskan 1 warga Palestina.

"Kami menegaskan bahwa darah murni ini tidak akan sia-sia, akan menjadi kutukan atas pendudukan (Israel)."

Hamas pada hari Kamis mengutuk serangan oleh pemukim ilegal Israel di desa Jit di Tepi Barat utara, di mana mereka menewaskan seorang warga Palestina dan membakar rumah dan mobil milik penduduk lainnya.

Dalam sebuah pernyataan, kelompok perlawanan Palestina menyerukan pemberontakan dan konfrontasi terhadap gerombolan pemukim.

"Kami berduka atas kematian martir heroik Rashid Mahmoud Sada, yang dibunuh oleh milisi pemukim di desa Jit, dan kami menegaskan bahwa darah murni ini tidak akan sia-sia dan akan menjadi kutukan bagi pendudukan," tambahnya.

Pada Kamis malam, pemukim Israel membunuh seorang warga Palestina, melukai seorang lainnya dengan serius, dan membakar empat rumah dan enam kendaraan milik warga Palestina selama penyerbuan ke desa Jit di Tepi Barat, menurut Kementerian Kesehatan Palestina dan Radio Angkatan Darat Israel.

BERITA REKOMENDASI

Para saksi mata mengatakan kepada Anadolu bahwa tentara Israel memberikan perlindungan kepada para pemukim selama penyerbuan mereka di desa tersebut.

Setelah serangan pemukim dan pembunuhan warga Palestina, Hamas menganggap serangan terhadap Jit sebagai tindakan kriminal dan bukti definitif dari kebijakan Israel dan rencana pemberantasannya yang menargetkan tanah dan rakyat Tepi Barat.

Tentara Israel memperluas operasinya di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, sementara para pemukim meningkatkan serangan mereka terhadap warga Palestina di sana, yang mengakibatkan 633 kematian dan sekitar 5.400 cedera sejak 7 Oktober 2023, menurut data resmi Palestina.

Pemukim Pakai Topeng Membakar Rumah Berpenghuni

Tingkah brutal puluhan pemukim Israel, mereka menyerang dengan membakar beberapa rumah di sebuah desa di Tepi Barat.

Desa dibakar di Tepi Barat - saat pemukim Israel membakar rumah-rumah dengan keluarga di dalamnya

Setidaknya satu warga Palestina tewas setelah puluhan pemukim Israel, beberapa mengenakan topeng, menyerang sebuah desa di Tepi Barat yang diduduki.

Video di media sosial menunjukkan mobil dan rumah terbakar di Jit, dekat kota Nablus.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas