Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amnesty International Kecam Polisi Berlin karena Gunakan Kekerasan Berlebihan kepada Pengunjuk Rasa

Amnesty Internasional mengecam kekerasan polisi Jerman terhadap pengunjuk rasa pro-Palestina yang berlangsung damai.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Amnesty International Kecam Polisi Berlin karena Gunakan Kekerasan Berlebihan kepada Pengunjuk Rasa
MATTHEW HATCHER / AFP
Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina selama protes untuk menuntut keadilan reproduksi, membela hak-hak kaum trans dan queer, dan menuntut gencatan senjata di Gaza pada malam menjelang Konvensi Nasional Demokrat (DNC) di United Center di Chicago, Illinois, pada 18 Agustus 2024. 

Amnesty International Kecam Polisi Berlin karena Gunakan Kekerasan Berlebihan kepada Pengunjuk Rasa

TRIBUNNEWS.COM- Amnesty Internasional mengecam kekerasan polisi Jerman terhadap pengunjuk rasa pro-Palestina yang berlangsung damai.

Kelompok hak asasi manusia menuntut penyelidikan independen setelah petugas polisi menggunakan kekerasan berlebihan terhadap pengunjuk rasa selama demonstrasi pro-Palestina di Berlin.

Amnesty International mengkritik tajam polisi Berlin karena menggunakan kekerasan berlebihan terhadap pengunjuk rasa selama demonstrasi pro-Palestina di Berlin.

"Kami prihatin dengan video dan laporan penggunaan kekerasan berlebihan oleh polisi terhadap pengunjuk rasa dalam demonstrasi solidaritas Palestina di Berlin pada hari Sabtu," kata kelompok hak asasi manusia itu dalam sebuah pernyataan di X, dan menuntut penyelidikan independen terhadap petugas polisi yang terlibat.

Lebih dari dua lusin pengunjuk rasa ditangkap pada hari Sabtu selama intervensi polisi yang brutal, dalam contoh terbaru tindakan keras agresif Jerman terhadap suara-suara pro-Palestina di negara tersebut.

Dalam video yang diunggah di media sosial, petugas polisi terlihat mendorong pengunjuk rasa dari belakang hingga terjatuh ke tanah, berulang kali memukuli pengunjuk rasa yang mereka jepit di tanah, dan meninju kepala atau wajah mereka.

Demo Digelar di Kota-kota Eropa dan Amerika

BERITA TERKAIT

Protes pro-Palestina diadakan di seluruh kota-kota Eropa untuk mengutuk kekejaman Israel yang sedang berlangsung di Gaza Palestina yang telah menewaskan lebih dari 40.000 warga Palestina sejak Israel memulai perang brutalnya di Gaza pada Oktober 2023.

Ribuan orang di Chicago Amerika Serikat berunjuk rasa menentang perang genosida Israel di Gaza dan pendanaannya oleh pemerintahan Joe Biden.

Aksi ribuan orang itu membayangi hari besar Presiden AS Joe Biden di Konvensi Nasional Demokrat di Chicago.

"Biden, Harris, kalian tidak bisa bersembunyi. Kami menuduh kalian melakukan genosida"

Ribuan orang berkumpul di luar lokasi DNC di Chicago pada hari pembukaannya untuk mengecam pemerintahan Biden atas dukungannya yang tak terkendali terhadap Israel saat negara itu melancarkan perang genosida di Gaza yang terkepung.

Ribuan pengunjuk rasa pro-Palestina telah berkumpul di Chicago saat Presiden Joe Biden tiba untuk hari pembukaan Konvensi Nasional Demokrat, dalam unjuk kekuatan terhadap dukungan tak terkendali pemerintahannya terhadap perang genosida Israel di Gaza yang terkepung.

Para demonstran pada hari Senin meneriakkan "Akhiri pendudukan sekarang!"

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas