Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zionis Israel Targetkan Depot Senjata Hizbullah di Lembah Bekaa

IDF melaporkan jet tempur Angkatan Udara Israel menyerang beberapa fasilitas penyimpanan senjata Hizbullah di Lembah Bekaa, timur Lebanon.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Zionis Israel Targetkan Depot Senjata Hizbullah di Lembah Bekaa
Kolase Tribunnews.com
Zionis Israel Targetkan Depot Senjata Hizbullah di Lembah Bekaa. IDF melaporkan jet tempur Angkatan Udara Israel menyerang beberapa fasilitas penyimpanan senjata Hizbullah di Lembah Bekaa, timur Lebanon. 

TRIBUNNEWS.COM - Serangan Isreal pada Senin (19/8/2024) malam menargetkan depot senjata Hizbullah di Lembah Bekaa, Lebanon timur, Reuters melaporkan, mengutip dua sumber keamanan.

"Jet tempur Angkatan Udara Israel menyerang beberapa fasilitas penyimpanan senjata Hizbullah di Lembah Bekaa, timur Lebanon," lapor Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Ledakan sekunder terlihat, yang menunjukkan kehadiran sejumlah besar persenjataan di fasilitas tersebut, Jerusalem Post melaporkan.

Warga kota-kota di Israel utara telah diinstruksikan untuk tetap dekat dengan tempat perlindungan setelah ledakan tersebut, media Israel melaporkan. 

Berdasarkan informasi dari sumber keamanan yang diterima Al Arabiya English melaporkan bahwa bahwa serangan udara menyasar empat desa berbeda.

Tidak ada laporan langsung mengenai korban jiwa, sumber tersebut menambahkan.

Sebelumnya, pada Sabtu (17/8/2024), Militer israel menargetkan depot senjata yang digunakan oleh militan Hizbullah dalam serangan udara.

BERITA TERKAIT

Eskalasi akhir pekan kemarin disebut telah menewaskan sedikitnya 10 orang, termasuk dua anak-anak.

Pada bulan Juli, serangan Israel juga menargetkan depot lain yang menyimpan amunisi milik kelompok yang didukung Iran di kota Adloun di Lebanon selatan, tiga sumber keamanan mengatakan kepada Reuters.

Serangan di Taybe dan Deir Qanoun

Sebelumnya pada hari Senin (19/8/2024), pasukan IDF mengidentifikasi sel teroris yang beroperasi dari struktur militer Hizbullah di Taybe di Lebanon selatan, dan jet tempur IAF menyerang struktur tempat para teroris beroperasi. 

Baca juga: Petempur Hizbullah Sergap Pasukan Israel yang Menyusup di Perbatasan, IDF Mundur Digempur Mortir

Selain itu, IAF menyerang Hussein Ali Hussein di daerah Deir Qanoun di Lebanon selatan.

Hussein beroperasi di unit roket dan rudal Hizbullah di daerah Yarine. 

Konflik Hizbullah-Israel terus meluas

Hizbullah dan kelompok bersenjata lain di Lebanon telah saling tembak dengan Israel seiring dengan perang Gaza.

Serangan Israel selama 10 bulan terakhir secara rutin menargetkan pejuang Hizbullah dan lokasi peluncuran roket,  tetapi serangan terhadap depot senjata lebih jarang terjadi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas