Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rusia Mendesak Israel agar Mau Melaksanakan Resolusi PBB Terkait Gaza, Begini Ucapan Maria Zakharova

Rusia, pada hari Rabu, mendesak Israel untuk melaksanakan resolusi Dewan Keamanan PBB di Gaza, menekankan perlunya gencatan senjata segera

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Rusia Mendesak Israel agar Mau Melaksanakan Resolusi PBB Terkait Gaza, Begini Ucapan Maria Zakharova
russkiymir.ru
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova. 

Rusia Mendesak Israel agar Mau Terapkan Resolusi PBB Terkait Gaza, Begini Ucapan Maria Zakharova

TRIBUNNEWS.COM- Rusia desak Israel terapkan resolusi PBB soal Gaza.

Rusia, pada hari Rabu, mendesak Israel untuk melaksanakan resolusi Dewan Keamanan PBB di Gaza, menekankan perlunya gencatan senjata segera dan akses bantuan kemanusiaan tanpa hambatan ke daerah kantong yang terkepung itu, Anadolu Agency melaporkan.




Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengatakan pada konferensi pers di Moskow bahwa situasi di Jalur Gaza “sangat buruk”.

"Situasi yang mengerikan di Jalur Gaza merupakan konsekuensi langsung dari pertempuran selama lebih dari 10 bulan. Terkait hal ini, kami tegaskan kembali pentingnya segera melaksanakan resolusi Dewan Keamanan PBB dan Majelis Umum," tegasnya.

Penerapan resolusi PBB akan membuka jalan bagi normalisasi jangka panjang antara Israel dan Palestina, serta membantu upaya menuju tujuan politik dan diplomatik.

Israel terus melancarkan serangan brutal di Jalur Gaza menyusul serangan Hamas pada 7 Oktober 2023, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

BERITA TERKAIT

Serangan itu telah mengakibatkan lebih dari 40.200 kematian warga Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan hampir 93.000 luka-luka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Blokade Gaza yang terus berlanjut telah mengakibatkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah, sehingga sebagian besar wilayah hancur.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang putusan terakhirnya memerintahkan Israel untuk segera menghentikan operasi militernya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diinvasi pada 6 Mei.

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas