Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

American Airlines Perpanjang Penangguhan Penerbangan ke Israel hingga Akhir Maret 2025

Tanda-tanda perang panjang yang melibatkan Israel melawan poros perlawanan terlihat dari pengumuman Maskapai AS, American Airlines yang ogah terbang

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in American Airlines Perpanjang Penangguhan Penerbangan ke Israel hingga Akhir Maret 2025
khaberni
Tangkap layar video situasi di Bandara Ben Gurion, Tel Aviv, wilayah pendudukan Israel tampak sepi penumpang. Sebagian besar maskapai internasional membatalkan penerbangan dari dan ke Israel karena misteriusnya waktu pembalasan Iran. 

American Airlines Perpanjang Penangguhan Penerbangan ke Israel hingga Akhir Maret 2025

TRIBUNNEWS.COM - Maskapai Amerika Serikat (AS), American Airlines menangguhkan penerbangan ke Israel hingga akhir Maret 2025.

Keputusan maskapai tersebut berarti memperpanjang penghentian layanan penerbangan mereka ke Tel AViv yang dimulai sejak hari-hari awal perang di Gaza.

Dilansir MNA, Seorang juru bicara maskapai mengatakan, Rabu (21/8/2024) kalau pelanggan dengan tiket untuk penerbangan ke Tel Aviv dapat memesan ulang tanpa biaya tambahan atau membatalkan perjalanan mereka dan mendapatkan pengembalian uang.

Baca juga: Sibuk Bersiap Hadapi Serangan Pembalasan Iran-Hizbullah, Ekonomi Israel Kacau-balau

Memperbarui nasihat perjalanan di situs webnya selama akhir pekan, maskapai tersebut mengatakan penerbangan ke Bandara Internasional Ben Gurion di Tel Aviv akan ditangguhkan hingga 29 Maret 2025.

"Kami akan terus bekerja sama dengan maskapai mitra kami untuk membantu pelanggan yang bepergian antara Israel dan kota-kota Eropa dengan layanan ke AS," kata juru bicara itu.

Meskipun ada pernyataan itu, situs web American Airlines pada Rabu tampaknya masih mengiklankan penerbangan ke Israel paling cepat pada bulan November.

BERITA TERKAIT

Tidak segera jelas apakah benar-benar mungkin untuk membeli tiket tersebut.

Maskapai lain AS, Delta Air Lines juga memperpanjang penangguhan penerbangan Tel Aviv hingga 30 September dari 31 Agustus.

Adapun United Airlines telah menangguhkan layanan tanpa batas waktu.

Maskapai Lufthansa Jerman mengumumkan pada hari Senin kemarin kalau berdasarkan "analisis keamanan terkini", mereka akan menghentikan semua penerbangan ke Tel Aviv, Amman, Beirut, Teheran, dan Erbil di Irak hingga hari Senin mendatang.

Perjalanan udara telah berulang kali terguncang oleh perang di Gaza dan meningkatnya ketegangan regional.

Ketika pertempuran dimulai Oktober lalu sebagai akibat dari serangan Hamas yang menghancurkan Israel, sebagian besar maskapai penerbangan asing menghentikan penerbangan mereka.

Baca juga: Serangan Iran Tak Terduga, Bandara Ben Gurion di Tel Aviv Sepi, Maskapai Ogah Terbang ke Israel

Pesawat El Al Israel Airlines terlihat di landasan pacu Bandara Internasional Ben Gurion di Lod, dekat Tel Aviv, Israel, 10 Maret 2020.
Pesawat El Al Israel Airlines terlihat di landasan pacu Bandara Internasional Ben Gurion di Lod, dekat Tel Aviv, Israel, 10 Maret 2020. (tangkap layar jerusalem post/kredit foto: REUTERS/RONEN ZEVULUN)

Bandara Ben-Gurion Target Empuk Serangan Iran-Hizbullah

Bandara Ben-Gurion di Tel Aviv, Israel dinilai menjadi sasaran potensial dari serangan pembalasan Iran dan gerakan Hizbullah Lebanon.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas