Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tentara Israel Disebut 'Seperti Bebek Berkeliaran di Lapangan Tembak' oleh Koresponden Israel

Seorang koresponden Israel mengatakan bahwa alih-alih memanfaatkan serangan pendahuluan, Benjamin Netanyahu memerintahkan mundur.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Tentara Israel Disebut 'Seperti Bebek Berkeliaran di Lapangan Tembak' oleh Koresponden Israel
Jack GUEZ / AFP
Warga memeriksa kerusakan yang disebabkan oleh roket yang ditembakkan dari Lebanon di kota pesisir Acre, Israel, pada 25 Agustus 2024. Israel melancarkan serangan udara ke Lebanon pada 25 Agustus, dengan mengatakan bahwa mereka telah menggagalkan serangan Hizbullah skala besar, sementara kelompok Lebanon itu mengumumkan serangan lintas perbatasannya sendiri untuk membalas pembunuhan seorang komandan tinggi. Jack GUEZ / AFP 

Tentara Israel Disindir 'Seperti Bebek Berkeliaran di Lapangan Tembak' oleh Koresponden Israel

TRIBUNNEWS.COM- Seorang koresponden Israel mengatakan bahwa alih-alih memanfaatkan serangan pendahuluan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan mundurnya pesawat-pesawat tempur Israel tersebut.

"Israel berharap militer mereka akan menyeberangi perbatasan ke Lebanon dan menyelesaikan misi setelah hampir setahun hidup seperti bebek di lapangan tembak tetapi sebaliknya mereka terkejut dengan apa yang mereka sebut sandiwara operasi pendahuluan terhadap Hizbullah," kata Yair Kraus, koresponden Yedioth Ahronoth di Palestina utara yang diduduki.




"Kami, warga, adalah pion di tangan pemerintah dan tentara melawan Hizbullah," katanya.

"Di dalam tempat penampungan tertutup, tanpa AC dan lampu padam karena roket menghantam kabel listrik, saya mendengar ledakan dahsyat di luar dari rudal pencegat yang hanya beberapa jalan dari rumah saya di Akka," tambahnya.

Ia meyakinkan semua orang bahwa "semuanya akan berubah mulai sekarang. Saya tahu beberapa hari ke depan akan sulit, tetapi bukan itu yang terjadi," kata Kraus.

Koresponden tersebut mengatakan bahwa "beberapa jam kemudian, perintah itu datang, sekali lagi menghancurkan kami... serangan [Israel] dihentikan."


Media Israel: Sekjen Hizbullah Tetapkan Aturan Main Lagi Usai Luncurkan 340 Roket

BERITA TERKAIT

Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah, menurut Kraus, "menetapkan aturan permainan sekali lagi," setelah meluncurkan lebih dari 340 roket dan sejumlah drone yang tidak disebutkan jumlahnya.

Ia mengkritik bahwa "alih-alih mengambil keuntungan dari serangan pendahuluan, [Perdana Menteri Israel Benjamin] Netanyahu malah memerintahkan mundurnya pesawat tersebut."

Kraus berpendapat bahwa "pemerintah yang tidak bertujuan untuk meraih kemenangan dan tidak bekerja secara efektif untuk memulangkan penduduk utara yang mengungsi ke rumah mereka dan menghilangkan ancaman yang mengancam hampir 300.000 orang" harus minggir.

"Anda menipu kami, para menteri dan jenderal, dengan slogan-slogan palsu dan janji-janji kosong," pungkasnya.

Hizbullah mengonfirmasi pada hari Minggu bahwa pihaknya meluncurkan "respons awal" terhadap pembunuhan Komandan Martir Fouad Shokor dengan meluncurkan sejumlah besar pesawat tanpa awak ke dalam wilayah Palestina yang diduduki.

Perlawanan Islam di Lebanon mengklarifikasi bahwa serangan itu menargetkan situs militer strategis Israel.

Target Utama Hizbullah Adalah Pangkalan Pusat Glilot Milik Intelijen Israel

Kemudian, Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah mengumumkan bahwa target utama operasi hari Minggu adalah pangkalan pusat Glilot milik intelijen militer Israel Aman, yang menggabungkan pusat Unit 8200, yang terletak di dekat Tel Aviv, dan pangkalan udara Ein Shemer.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas