Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Deutsche Welle

Mengapa Venesia jadi Festival Film Paling Bergengsi 2024?

Inilah lima alasan mengapa Festival Film Venesia ke-81 adalah satu-satunya acara yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar film…

zoom-in Mengapa Venesia jadi Festival Film Paling Bergengsi 2024?
Deutsche Welle
Mengapa Venesia jadi Festival Film Paling Bergengsi 2024? 

Festival Film Venesia atau Mostra Internazionale d'Arte Cinematografica della Biennale di Venezia ke-81 di Italia adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan para penggemar film pada tahun 2024. Film-film unggulan berkompetisi di sini bersama para bintang film papan atas.

Siap-siap wahai, Cannes, karena Venesia akan merebut mahkotamu tahun ini!

Festival Film Venesia ke-81, yang berlangsung dari tanggal 28 Agustus hingga 7 September, digadang-gadang sebagai festival film terbesar, terpenting, dan paling keren tahun 2024.

Berikut ini alasan mengapa Venesia akan menjadi ajang film dunia yang tidak boleh dilewatkan tahun ini.

Bintang film tampil kembali, Baby!

Para bintang film tahun lalu mogok tampil, yang membuat para pengamat karpet merah haus akan kehadiran selebritas. Namun kini Venesia 2024 akan menjadi pesta VIP lagi!

Daftar panjang bintang papan atas termasuk Brad Pitt dan George Clooney, bakal muncul dalam film besutan Jon Watts: "Wolfs", di mana para bintang ‘gaek‘ ini berperan sebagai petugas kebersihan tempat kejadian perkara yang kompetitif yang dipaksa bekerja sama.

Tilda Swinton dan Julianne Moore kembali main film bareng untuk film "The Room Next Door" arahan sutradara Spanyol Pedro Almodóvar.

BERITA TERKAIT

Lady Gaga dan Joaquin Phoenix siap untuk "menggoyang” ajang festifal film Venesia sebagai penjahat DC Harley Quinn dan Joker dalam film "Joker: Folie á Deux."

Ini adalah sekuel dari film "Joker" karya Todd Phillips tahun 2019, yang juga ditayangkan perdana di Venesia, serta memenangkan Golden Lion untuk film terbaik.

Belum lagi akan ada penampilan yang sangat tidak seperti di James Bond dari Daniel Craig dalam film "Queer" karya Luca Guadagnino.

Tak ketinggalan ada Angelina Jolie dalam "Maria" karya Pablo Larrain, Nicole Kidman, Antonio Banderas dalam "Babygirl" film dari sutradara Belanda Halina Reijn; dan para pemeran film pembukaan Tim Burton "Beetlejuice Beetlejuice" — yang meliputi bintang-bintang film tahun 1988 Michael Keaton, Winona Ryder dan Catherine O'Hara bersama dengan pendatang baru Jenna Ortega, Willem Dafoe, dan legenda Italia Monica Bellucci.

"Sepertinya ini akan menjadi karpet merah terpadat yang pernah ada dalam satu dekade," kata Direktur Festival Film Venesia Alberto Barbera.

Banyak sekali film yang menjadi incaran Oscar

Venesia telah lama menggantikan Cannes sebagai tempat peluncuran bagi para pemenang Oscar, dan Barbera tahu cara memilih film yang akan membuat pemerhati Academy Awards tergila-gila.

Pemenang film terbaik "Birdman," "Spotlight," "The Shape of Water," dan "Nomadland," semuanya memulai kariernya di Venesia, begitu pula dengan pemenang penghargaan lain: "The Favourite," "Dune," "The Whale" dan "Poor Things," di antara banyak lainnya.

Halaman
123
Sumber: Deutsche Welle
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas