Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemukim Ilegal Ekstremis Israel Bangun Pos Terdepan Baru Dekat Khan Al Ahmar di Yerusalem

Sekelompok pemukim Yahudi ekstremis mendirikan pos pemukiman ilegal baru pada hari Selasa di dekat desa Badui Khan Al-Ahmar di sebelah timur Yerusalem

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pemukim Ilegal Ekstremis Israel Bangun Pos Terdepan Baru Dekat Khan Al Ahmar di Yerusalem
Chaim Goldberg/Flash90
Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir di Tembok Barat di Kota Tua Yerusalem, setelah kunjungannya ke kompleks Masjid Al Aqsa pada 13 Agustus 2024. 

Pemukim Ilegal Ekstremis Israel Bangun Pos Terdepan Baru Dekat Khan al-Ahmar di Yerusalem

TRIBUNNEWS.COM- Sekelompok pemukim Yahudi ekstremis mendirikan pos pemukiman ilegal baru pada hari Selasa di dekat desa Badui Khan Al-Ahmar di sebelah timur Yerusalem yang diduduki, Pusat Informasi Palestina telah melaporkan.

Menurut Kepala Dewan Desa, Eid Yassin, pos terdepan kolonial pemukim ini terletak hanya 150 meter dari Khan Al-Ahmar.




Ia menambahkan bahwa para pemukim mendirikan tenda dan memasang generator listrik di pos terdepan tersebut dan mulai menyerang suku Badui Palestina yang tinggal di komunitas sekitar.

Yassin memperingatkan bahwa para pemukim ini akan menjadi ancaman bagi anak-anak Palestina di daerah tersebut saat mereka berjalan ke sekolah pada awal tahun ajaran baru awal bulan depan.

Ia mengatakan bahwa pelanggaran pemukim tersebut merupakan bagian dari kebijakan sistematis yang dilakukan oleh rezim pendudukan Israel terhadap penduduk Badui di daerah tersebut untuk memaksa mereka meninggalkan tenda-tenda mereka dan mengungsi dari dusun-dusun mereka sebagai langkah awal untuk membangun pemukiman Yahudi di wilayah Badui di Yerusalem.

Semua permukiman Israel ilegal menurut hukum internasional.

BERITA TERKAIT

Menurut pakar hukum internasional John Dugard yang menulis lebih dari dua puluh tahun lalu,

“Permukiman jelas-jelas ilegal… [permukiman] melanggar Pasal 49(6) Konvensi Jenewa Keempat.” Apa yang disebut sebagai pos terdepan permukiman bahkan ilegal menurut hukum Israel, meskipun rezim di Tel Aviv biasanya menghubungkannya ke jaringan listrik dan air dan dengan demikian melegitimasinya.

Pendapat nasihat Mahkamah Internasional yang dikeluarkan pada tahun 2004 juga menyatakan bahwa permukiman adalah ilegal.

Selain itu, Mahkamah Internasional menyatakan dalam pendapat nasihatnya pada bulan Juli bahwa pendudukan Israel atas wilayah Palestina adalah "melanggar hukum".

Para ahli menunjukkan bahwa pendapat Mahkamah Internasional mungkin bersifat nasihat, tetapi hukum dan konvensi yang menjadi dasarnya bersifat mengikat.


Pemukim Israel membangun pos kolonial di Khan al-Ahmar

Selasa, para pemukim mendirikan pos kolonial baru di dekat komunitas Badui Khan al-Ahmar, di sebelah timur Yerusalem yang diduduki.

Menurut sumber setempat, pos terdepan kolonial tersebut hanya berjarak 150 meter dari komunitas Badui Khan al-Ahmar, tempat 10 pemukim membawa tenda dan generator listrik, dan sejak hari pertama mereka telah menyerang desa Khan al-Ahmar dan berbagai komunitas di sekitarnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas