Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angkatan Bersenjata Yaman Melakukan Latihan Simulasi Serangan Terhadap Target-target Milik Israel

Latihan tersebut meliputi pelaksanaan serangan Yaman terhadap target simulasi Israel dan penyerbuan pemukiman simulasi dari berbagai arah.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Angkatan Bersenjata Yaman Melakukan Latihan Simulasi Serangan Terhadap Target-target Milik Israel
tangkapan layar X
Terekam dalam video tersebut, serangan Houthi dalam sekejap mata mengubah kapal tanker minyak menjadi bola api raksasa. Dalam video tersebut, bola api raksasa tampak lebih dulu, lalu disertai teriakan para pejuang Houthi. 

Angkatan Bersenjata Yaman Melakukan Latihan Simulasi Serangan Terhadap Target-target Milik Israel

TRIBUNNEWS.COM- Angkatan Bersenjata Yaman melakukan latihan simulasi serangan terhadap target-target Israel

Latihan tersebut meliputi pelaksanaan serangan Yaman terhadap target simulasi Israel dan penyerbuan pemukiman simulasi dari berbagai arah melalui operasi taktis khusus.




Daerah Militer Keenam Angkatan Bersenjata Yaman (YAF) menyelenggarakan latihan militer pada hari Rabu selama upacara kelulusan kelas "Martir Ismail Haniyeh".

Haniyeh, kepala Biro Politik Hamas, dibunuh pada tanggal 31 Juli oleh Israel di ibu kota Iran, Teheran.

Sejak dimulainya perang Israel di Jalur Gaza, YAF mengumumkan larangan masuk ke pelabuhan-pelabuhan yang diduduki Israel di Palestina untuk mendukung rakyat Palestina dan Perlawanan mereka serta melancarkan operasi terhadap kapal-kapal yang melanggar keputusan tersebut.

Latihan pada hari Rabu termasuk melaksanakan serangan terhadap target simulasi Israel dan menyerbu pemukiman simulasi dari berbagai arah melalui operasi taktis khusus.

BERITA TERKAIT

Para peserta latihan melakukan manuver menggunakan berbagai jenis senjata, termasuk artileri, penembak jitu, dan pasukan infanteri.

Upacara wisuda, yang dihadiri oleh anggota Brigade Lapis Baja ke-310, dihadiri oleh komandan brigade, Brigadir Jenderal Ali al-Sabari, beberapa pemimpin Daerah Militer Keenam, dan Gubernur al-Jawf, Faisal Haidar, dan Amran, Faisal Jaaman.

Dua bulan lalu, unit-unit dari Daerah Militer Keempat YAF melakukan latihan militer kompleks yang melibatkan beberapa unit, termasuk pasukan pesawat tak berawak, unit artileri, penembak jitu, unit anti-tank, pasukan infanteri, unit lapis baja, dan unit teknik.

Area tanggung jawab dibagi menjadi dua sektor (serangan dan pertahanan), dengan fokus pada komando, kontrol, dan koordinasi antara berbagai unit.

Latihan tersebut meliputi serangan terhadap kamp simulasi Israel dan Inggris, memamerkan pelatihan dan koordinasi tingkat tinggi di antara pasukan penyerang, beragam taktik tempur yang digunakan, serta fleksibilitas dan kinerja tempur mereka.

Dukungan Yaman untuk Gaza tidak terbatas pada aspek militer, karena setiap hari Jumat, warga Yaman mengambil bagian dalam pawai jutaan orang untuk mengekspresikan solidaritas mereka dengan rakyat Palestina.

SUMBER: AL MAYADEEN

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas