Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yordania Kecam Meningkatnya Pelanggaran Pendudukan Israel di Masjid Al-Aqsa

Yordania kecam meningkatnya pelanggaran di Masjid Al-Aqsa. Yordania hari ini mengutuk keras meningkatnya pelanggaran.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Yordania Kecam Meningkatnya Pelanggaran Pendudukan Israel di Masjid Al-Aqsa
Tangkap layatAFPTV
Tangkapan layar yang diambil dari rekaman AFPTV menunjukkan Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir berbicara di kompleks masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada 17 Juli 2024. 

Yordania Kecam Meningkatnya Pelanggaran di Masjid Al-Aqsa

TRIBUNNEWS.COM- Yordania kecam meningkatnya pelanggaran di Masjid Al-Aqsa.

Yordania hari ini mengutuk keras meningkatnya pelanggaran pendudukan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa atau Al-Haram Al-Sharif.




Pernyataan tersebut menyatakan kemarahan atas kelonggaran yang belum pernah terjadi sebelumnya yang diberikan oleh polisi Israel dan ekstremis Yahudi untuk menodai kesucian Masjid Al-Aqsa sejak pendudukan Yerusalem pada tahun 1967.

Ia memperingatkan mengenai konsekuensi pencegahan terhadap sebagian besar umat Muslim di Palestina dan di seluruh dunia untuk mengakses Masjid Al-Aqsa dan melaksanakan salat di sana.

Pernyataan tersebut menyoroti bahwa otoritas pendudukan melindungi pelanggaran ekstremis Yahudi dan upaya mereka untuk membuat perubahan mendasar pada masjid, baik secara internal maupun eksternal, dalam upaya mencapai tujuan tersembunyi dan publik untuk meyahudikan Masjid Al-Aqsa.

Hal ini menempatkannya dalam fase paling berbahaya dalam mengubah status historis dan hukumnya – menurut pernyataan tersebut.

BERITA TERKAIT

Yordania menegaskan kembali hak-hak keagamaan, sejarah, dan hukum komunitas Muslim atas Masjid Al-Aqsa/Al-Haram Al-Sharif, di bawah pengawasan dan pemeliharaan Yang Mulia Raja Abdullah II Ibn Al-Hussein.

Yordania menegaskan bahwa masjid tersebut khusus untuk umat Islam dan tidak dapat dibagi atau dibagi-bagi.

Yordania menghimbau negara-negara Arab dan Islam agar bertanggung jawab dan memberikan tekanan kepada pendudukan agar menghentikan upayanya untuk menguasai Masjid Al-Aqsa, dan memperingatkan akan meningkatnya upaya untuk meyahudisasi tempat-tempat suci dan daerah sekitarnya, yang dapat mengarah pada situasi yang bahkan lebih berbahaya daripada situasi saat ini.

SUMBER: ROYA NEWS

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas