Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angkatan Udara Israel Hantam Lebanon Selatan dengan Gelombang Serangan Besar

Angkatan udara Israel melakukan beberapa serangan terhadap Lebanon pada 10 September

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Angkatan Udara Israel Hantam Lebanon Selatan dengan Gelombang Serangan Besar
khaberni/HO
Pengeboman di Lebanon Selatan. Konfrontasi antara milisi Hizbullah dan tentara Israel di perbatasan kedua negara kian tinggi. 

Angkatan Udara Israel Hantam Lebanon Selatan dengan Gelombang Serangan Besar

TRIBUNNEWS.COM- Angkatan udara Israel hantam Lebanon selatan dengan gelombang serangan besar.

Sebuah pesawat nirawak Israel juga menargetkan Bekaa di Lebanon timur, menewaskan satu orang dan melukai dua lainnya.




Angkatan udara Israel melakukan beberapa serangan terhadap Lebanon pada 10 September, termasuk serangan pesawat tak berawak di kota selatan Nabatiyeh, yang melukai beberapa orang.

Serangan udara Israel menargetkan alun-alun kota Houla dan daerah antara kota Juayya, Wadi Jilo, dan Mahrouna pada Selasa sore, menurut Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA).

Koresponden NNA melaporkan sebelumnya bahwa “sebuah pesawat nirawak Israel melakukan serangan pada pukul 1:15 siang hari ini di sebuah gedung berlantai lima di lingkungan Ksar al-Zaatar di kota Nabatieh – di seberang istana pemerintah,” dan menambahkan bahwa “ambulans dan tim pertahanan sipil segera bergegas ke lokasi yang menjadi sasaran.”

Dalam jumlah korban terkini, Pusat Operasi Darurat Kementerian Kesehatan Lebanon melaporkan bahwa delapan orang menderita luka sedang akibat serangan Israel di Nabatiyeh.

BERITA TERKAIT

“Mereka dirawat di ruang gawat darurat Rumah Sakit Martir Sheikh Ragheb Harb,” katanya.

Beberapa saat sebelumnya, Kementerian Kesehatan melaporkan satu orang tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan pesawat tak berawak Israel di Lembah Bekaa barat di Lebanon timur.

Hizbullah mengumumkan tewasnya salah satu pejuangnya, Muhammad Qassem al-Shaer, pada 10 September, dan berkabung atas kematiannya sebagai "martir dalam perjalanan menuju Yerusalem." Tidak jelas apakah ia menjadi sasaran serangan Israel di Bekaa.

Serangan hari Selasa terjadi setelah meningkatnya baku tembak antara Hizbullah dan tentara Israel di perbatasan selatan Lebanon, menyusul periode relatif tenang pascaserangan balasan perlawanan Lebanon di pinggiran kota Tel Aviv pada akhir Agustus.

Israel telah membunuh seorang komandan tinggi di Beirut pada tanggal 29 Juli, menewaskan beberapa warga sipil termasuk anak-anak dalam serangan itu.

Hizbullah melancarkan 11 operasi terhadap lokasi militer Israel pada 9 September, menargetkannya dengan peluru artileri, roket, dan pesawat nirawak.

Dalam satu operasi, Hizbullah menargetkan markas besar tentara Israel di utara Acre dan dekat kota Nahariya dengan "skuadron pesawat nirawak bunuh diri," menurut pernyataan yang dirilis oleh halaman medianya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas