Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angkatan Bersenjata Iran Pamer Rudal Hipersonik dan Drone Terbaru dalam Agenda 'Menghukum' Israel

Rudal hipersonik Fattah , rudal hipersonik terbaru milik Pasukan Dirgantara IRGC Iran dipamerkan dalam parade dengan agenda menghukum Israel

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Angkatan Bersenjata Iran Pamer Rudal Hipersonik dan Drone Terbaru dalam Agenda 'Menghukum' Israel
MNA/screenshot
Rudal hipersonik Fattah hasil pengembangan terbaru Iran yang dipamerkan dlam parade militer, Sabtu (21/9/2024). Angkatan Bersenjata Iran mengatakan, menghukum Israel adalah satu di antara agenda mereka. 

Angkatan Bersenjata Iran Pamer Rudal dan Drone Terbaru dalam Agenda 'Menghukum' Israel

 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Brigadir Jenderal Mohammad Reza Ashtiani, pada Sabtu (21/9/2024) menekankan, menghukum Israel masuk dalam agenda Angkatan Bersenjata Iran.

Brigadir Jenderal Mohammad Reza Ashtiani menyampaikan pernyataan tersebut saat menyampaikan pidato di Bandar Abbas pada kesempatan dimulainya 'Pekan Pertahanan Suci' pada Sabtu pagi.

Baca juga: Disebut Israel Sudah Hancur, Brigade Rafah Al Qassam Hantam Unit IDF Pakai Roket TBG Hingga Tewas

"Republik Iran telah menjadi kekuatan absolut dengan memanfaatkan pengalaman era Pertahanan Suci dan domestikasi senjata dan peralatan militer, katanya, dilansir MNA, Sabtu.

Ashtiani menambahkan bahwa Angkatan Bersenjata Iran sepenuhnya siap menghadapi skenario musuh apa pun.

"Menghukum rezim kriminal Israel ada dalam agenda Angkatan Bersenjata Iran," kata Ashtiani seraya menggarisbawahi kalau agresi Israel baru-baru ini di Lebanon, yang membahayakan keamanan masyarakat internasional, akan membuat kondisi lebih sulit bagi Israel.

BERITA TERKAIT

Hubungan Iran dan Israel yang memanas selama bertahun-tahun, berada di ambang perang terbuka setelah pemimpin politik Ismail Haniyeh dan salah satu pengawalnya tewas setelah tempat tinggal mereka menjadi sasaran di Teheran pada tanggal 31 Juli, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Korps Garda Revolusi Iran, IRGC.

Dalam pernyataannya,  IRGC mengatakan kalau pembunuhan Ismail Haniyeh "dirancang dan dilaksanakan oleh rezim Zionis dan didukung oleh pemerintah kriminal Amerika."

Bereaksi terhadap aksi serangan Israel, pejabat tinggi Iran bersumpah untuk memberikan respon yang tepat terhadap Israel.

Adapun Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan, "Dengan membunuh Ismail Haniyeh, rezim Israel telah mempersiapkan jalan bagi hukuman berat bagi dirinya sendiri."

Pamer Rudal dan Drone Terbaru

Pada momen dimulainya Pekan Pertahanan Suci tersebut, Angkatan Bersenjata Iran mengungkap pencapaian terbaru mereka.

Pada upacara tersebut, Angkatan Bersenjata Iran menggelar parade militer di seluruh negeri.

Selama upacara tersebut, yang dihadiri oleh pejabat tinggi Iran dan presiden negara itu Masoud Pezeshkian, pencapaian terbaru Angkatan Bersenjata Iran dipamerkan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas