Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rumania Kirim Peluncur Rudal Patriot ke Kiev

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rumania, Constantin Spinu mengatakan, bahwa peluncur rudal Patriot tersebut kini telah sampai di Kiev.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Rumania Kirim Peluncur Rudal Patriot ke Kiev
Strana
Ilustrasi: Rudal Patriot 

 

TRIBUNNEWS.COM -- Sekutu Ukraina, Rumania mengirimkan sistem pertahanan udara Patriotnya ke Ukraina.

Sistem pertahanan ini menjadi salah satu senjata yang dianggap mampu menangkal rudal-rudal Rusia yang diluncurkan untuk menyerang Ukraina.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rumania, Constantin Spinu mengatakan, bahwa peluncur rudal Patriot tersebut kini telah sampai di Kiev.

Baca juga: Pukulan Telak Pasukan Putin, Ukraina Hancurkan Stasiun Radar Nebo-M Rusia Senilai Korupsi Tol MBZ

"Kami mengonfirmasi bahwa sistem Patriot telah tiba di Ukraina," katanya Spinu dikutip dari Ukrinform, Jumat (4/10/2024).

Diberitakan oleh media Ukraina tersebut,  pemerintah di Bucharest bulan lalu mengesahkan RUU yang diperlukan untuk pemindahan sistem tersebut ke Kiev.

Sebelumnya, pada 2 Oktober, Presiden Volodymyr Zelensky mengucapkan terima kasih kepada semua negara yang membantu penyediaan sistem pertahanan udara untuk Ukraina, termasuk Rumania.

BERITA REKOMENDASI

"Saya berterima kasih kepada setiap negara yang membantu kami dalam pertahanan udara. Terima kasih khusus kepada Rumania untuk sistem Patriot. Bersama-sama, kita dapat mencapai efisiensi yang lebih besar - kita dapat mengakhiri teror Rusia dengan bersama-sama menembak jatuh Shahed dan rudal," tulis Zelensky di X.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas