Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bahagia Dengan Diabetes

Resep Menu Berbuka Enak Untuk Penyakit Diabetes: Tumis Okra Ayam

Jika tidak diperhatikan bisa-bisa penyakit diabetes berujung pada komplikasi seperti hipoglikemia dan hiperglikemia.

Resep Menu Berbuka Enak Untuk Penyakit Diabetes: Tumis Okra Ayam
Sodelicious
Okra ternyata baik untuk penyakit diabetes. Apa saja manfaatnya? 

TRIBUNNEWS.COM – Di bulan Ramadan, penyandang diabetes terkadang sulit menentukan menu berbuka puasa yang dapat mengontrol gula darah. Jika tidak diperhatikan bisa-bisa penyakit diabetes berujung pada komplikasi seperti hipoglikemia dan hiperglikemia.

Dari sekian banyak menu utama untuk diabetes, pilihlah makanan yang dapat memberikan rasa kenyang dalam waktu lama dan tidak menaikkan kadar gula darah. Salah satu jenis sayur yang bisa Anda konsumsi adalah sayur okra.

Tahukah Anda apa itu okra? Dikenal dengan sebutan “finger’s lady” karena bentuknya yang mirip jari lentik wanita, okra memiliki kandungan serat yang bisa menstabilkan kadar gula darah pada tubuh.

Berdasarkan penelitian di Taiwan yang diterbitkan dalam Planta Medica, sayur ini terbukti memiliki zat myricetin yang dapat meningkatkan kemampuan otot untuk menyerap glukosa sehingga gula darah turun.

Manfaat lain sayur okra

Tidak hanya membuat glukosa dalam tubuh berkurang, ternyata okra mempunyai efek positif untuk kesehatan. Penasaran apa saja manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh jika rutin mengkonsumsi sayur ini?

Menurunkan kolesterol

Kolesterol tinggi diketahui membahayakan diabetesi dan juga bisa menjadi penyebab sakit jantung. Kandungan serat yang tinggi pada okra mampu mengikat kolesterol dari makanan lain sehingga dapat dikeluarkan melalui kotoran.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Tahukah Anda okra kaya akan vitamin C yang berfungsi menstimulasi sistem imun untuk memproduksi sel darah putih yang dapat memerangi bahan asing yang berakibat buruk pada tubuh.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Berita Terkait :#Bahagia Dengan Diabetes

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas